Oleh: Danny Prijadi | Rabu, 5 Agustus 2009

Apa yang saya dapatkan dari John Robert Powers


Artikel ini adalah kelanjutan dari sebelumnya….

Materi PENAMPILAN adalah materi yang saya dapatkan pertama kali waktu masuk JRP. Memang tidak heran kalau orang berpikir apa hubungannya penampilan dengan pembentukan karakter kita. Apakah mutu pelajaran di JRP ini bisa menjamin kalau kita nanti bisa percaya diri, bisa menghilangkan sikap2 negatif, bisa menjadi orang yang sempurna, dll. Semua ini kembali ke diri kita masing2. Yang perlu diketahui JRP tidak menjamin kalau nanti sudah lulus dari sana, bisa keluar dengan penampilan yang “wah”, menjadi orang yang berkepribadian, terlebih-lebih menjadi orang sempurna. Yang benar adalah, mau tidak kita mejalankan apa yang telah diajarkan di JRP

Menurut saya pelajaran PENAMPILAN ini sangat penting dalam pembentukan karakter kita. Berikut adalah perbandingan sebelum dan sesudah masuk JRP.

Saya Dulu:

dalam hal berpakaian, saya itu orangnya flexible, mau pakai baju apa saja terserah. Pokoknya kalau ada perjamuan baru sedikit rapi. Dilain itu terserah saya mau pakai kaos, baju, pokoknya penampilan bajunya selalu dikeluarkan dan selalu terlihat santai, dan seringnya pakai sandal. Jadi seolah-olah pandangan orang lain terhadap saya adalah orang yang biasa aja.

Saya Sekarang:

Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki semuanya serba berubah, sampai orang2 yang biasa ketemu saya jadi kaget kok rasanya ada yang berubah, jadi lebih rapi. Apakah saya pakai baju bermerek? Sama sekali tidak, semua tetap sama cuma cara pakainya aja yang berubah.
Bagaimana tanggapan orang lain, apakah saya seperti orang yang special/seperti orang kaya yang suka pamer? Tidak, justru ada orang bilang “ya gini…lebih kelihatan dewasa” kata2 itulah yang saya dapat dari orang, sekaligus membuat saya menjadi lebih percaya diri.

Manfaat:
Kenapa dari penampilan saja bisa lebih percaya diri? Coba bayangkan, kalau orang itu rasa percaya dirinya kurang, pasti dalam hal berpakaian saja sudah terlihat biasa aja, pokoknya tidak menonjol. Terus apakah harus pakai baju yang warnanya warna warni? sama sekali tidak, semua caranya akan diajarkan di John Robert Powers, kan tidak etis kalau saya jabarkan semuanya disini :)

Ini saya beri contoh dari segi penampilan, sebenarnya masih banyak lagi, seperti materi SOCIAL GRACE, yang diajarkan cara berkomunikasi dengan orang, apa saja yang boleh dibicarakan menurut etiket baik, juga cara memperkenalkan orang yang lebih tua/muda/customer/dsb, semua diajarkan.

Adalagi seperti PERAWATAN RAMBUT, PERAWATAN KULIT, PEMELIHARAAN TUBUH. Memang sepertinya tidak ada hubungannya, tapi menurut saya materi2 tersebut merupakan pendukung/pelengkap untuk mengembangkan sikap kepribadian kita. Semuanya sangat berhubungan erat, bukannya pelajarannya ini dikhususkan untuk modelling saja, tapi saya rasa setiap orang pasti mempunyai keinginan memilki pribadi yang baik meskipun tidak ada orang yang sempurna.

Sementara ini, saya sudah menyelesaikan level 1 yang berlangsung sekitar 10x pertemuan
Karena banyak sekali orang yang searching di internet  masalah biaya di JRP, saya bagikan info sedikit, cuma jangan dijadikan patokan, karena saya bukan owner, yang pasti bakalan berubah. Kalau mau lebih pastinya bisa hubungi langsung JRP officialnya

Tingkat level di JRP ada level 1 – 5
untuk level 1 dan 2, adalah level teori
untuk level 3 – 5, katanya kebanyakan praktek langsung

Untuk level 1 dan 2, semua pelajarannya sama rata (maksudnya wajib diikuti). Mulai level 3 baru masuk ke jurusan, bisa MC, eksekutif, modelling. Kalau saya sih cocoknya eksekutif. Dan kalau ingin lebih meningkat lagi, ke arah Kepemimpinan (leadership), itu ambil sampai level 5, tentunya biaya juga mahal, tapi yang didapat pasti memuaskan kalau anda bisa melakukannya.

Berikut perincian seingat saya waktu daftar JRP di cabang Surabaya
Kalau ambil 1 paket aja (level 1) = Rp 6 juta
Kalau ambil 2 paket (level 1-2) = saya agak lupa, sekitar 7-8 jutaan kali
Kalau ambil 3 paket (level 1-3) = Rp 9.750.000
Kalau ambil 5 paket (level 1-5) = Rp 17 juta (garansi lifetime = mau ngga masuk terserah, bisa ikut selamanya, tapi tujuan utamanya kalau ada lupa materinya bisa ulangi lagi)

catatan:
misalnya saya mau ambil 1 level dulu, nanti kalau suka nambah level lagi, maka harga perlevel dikenakan 6 juta/level. Jadi disarankan kalau memang mau masuk ke JRP lebih baik minim ambil 3 level, kalau 2 sih saya rasa kurang, materi yang didapat rasanya sekedar teori saja. Yang disarankan minimal masuk sampai level 3 tapi lebih baik bisa masuk ke level 5, saya sih ngga tau gimana pelajarannya kalau sampai level 5, yang jelas saya waktu masuk di level 1 dan baru menerima 2 mata pelajaran, saya sudah tertarik banget ingin lanjutin sampai level 5.

Harganya kenapa mahal? ya saya sih ngga tau kenapa, wong bukan owner :), yang jelas menurut saya membentuk kepribadian itu tidak bisa diukur dengan banyaknya uang anda, meskipun anda punya uang 1 T, tapi kalau pribadi anda ada yang kurang pas menurut anda istilah kerennya jelek, hidup ini rasanya seperti ada yang kurang. Lain halnya kalau uang pas2san tapi pribadi anda baik, semua org pasti menyukai anda dan pikiran kita jadi lebih terbuka, bisa mengerti mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak.

Pernahkah anda berpikir ingin melakukan hal yang baik, tapi masih tidak yakin hal yang saya lakukan benar atau tidak?
Memang manusia itu tidak ada yang sempurna, tapi alangkah baiknya kalau ada yang membimbing kita supaya jadi orang yang bisa punya kepribadian baik.

Dan satu info penting lagi bagi yang tertarik masuk ke JRP.
Di JRP ini memakai system reward, jadi singkat cerita anda bisa mendapat potongan harga kalau anda menyebutkan nama saya waktu mendaftarkan di JRP. Untuk keterangan lebih lanjut clik di artikel saya berikutnya “Agar biaya di John Robert Powers bisa lebih murah” supaya tidak rancu dengan artikel yang ini.

Terima Kasih, sampai jumpa nanti kalau saya sudah lulus level 2, saya akan bagi2 pengalaman saya nanti….

tunggu kabar selanjutnya…..

Responses

  1. Saya termasuk yang kecewa sama JRP pak. Sudah 4 tahun kelas saya tidak ada terus, kelas MC. Layanan mulai dr satpam, cs dan school assistantnya sama sekali tidak sesuai dengan apa yang diajarkan. Cuma teori…sampai saya skr pindah lokasi kerja, dulu di surabaya sekarang di sidoarjo. Saya minta uang kembali katanya tidak bisa, krn sudah tanda tangan uang tidak bisa dikembalikan. Saya lagi akan menyurati JRP surabaya terkait hal ini. Percuma complain lewat telpon berkali-kali tidak digubris….pada budeg semua telinganya (maap ya….kesel soalnya).

  2. Mas aku pgn msk JRP dr dl cm bingung biayanya ad yg blg mahal ktnyajd ditunda dl nch ad x 8taun yg lalu aku mau msk.mas danny JRPnya yg dmn?klo jkt sm aj ga biayanya sgtoh?mksh

  3. kok biayanya mahal she.tertarik she,,,,,,qu mw kud jga tpi biayanya ga ckup……. bagamana neh??????

  4. Good :) saya setuju dengan apa pendapat anda soal JRP. Kapan anda masuk level berikut nya?

  5. bro jadwal d jrp gimana ya?
    klo per levelny kira2 berapa bulan?

  6. Mengenai jadwalnya bgmana mas? Berapa x dlm seminGgu? Blh minta no mas Danny?

    thx & best regards

  7. Saya ingin merubah diri dari cara berpenampilan hingga cara berbicara. Ingin dihargai dan di mengerti orang lain…Doakan aq yah semoga bisa menjadi seperti cita2 saya…thank’s atas informasinya

  8. than’ks informasinya ya…..jadi pingin ikut……

    • thanks juga yah sudah mampir, ikut deh, bener2 ngga rugi loh. ngga bermaksut promosi loh


Tinggalkan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 55 pengikut lainnya.

