Oleh: Danny Prijadi | Kamis, 14 April 2011

Solusi menyeimbangkan otak kanan dan kiri

Saya menuliskan artikel dibawah ini hanya ingin sharing dan membagikan pengalaman ke anda, semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan menumbuhkan inovasi yang ada di dalam pikiran anda. Sebenarnya sebelum saya menuliskan artikel ini, saya ingin menceritakan sifat pribadi saya dahulu sebelum saya mengandalkan Yesus, bukan percaya Yesus. Kalau percaya Yesus, saya dari tahun 1997 sudah percaya dan sudah dibabtis, cuma dalam kehidupan sehari-hari, saya jatuh bangun dan tidak memasukkan Yesus ke dalam diri saya, saya juga senang mendengarkan firman Tuhan, tapi pada waktu itu saya cenderung memilih siapa yang kotbah, karena pikiran saya kalau yang kotbah tidak enak pasti ngantuk. Tapi kalau sekarang saya rubah pikiran itu bukan tanya siapa yang kotbah, tapi apa yang dikotbahkan, tidak peduli siapa yang kotbah, kalau memang materi itu bisa masuk dalam benak dan pikiran saya, pasti akan saya simak dan belajar bersama roh kudus.

Sebenarnya kunci keberhasilan seseorang baik dalam keluarga, pekerjaan, pelayanan, dll itu anda sendiri yang bisa menentukan. Pertama yang harus anda miliki adalah think positif, pemikiran yang positif ini kalau dijabarkan saya bisa membuat buku, Tapi saya kasih contoh saja, sebenarnya motode pemikiran yang positif ini diambil dari dari ayat2 alkitab. Saya kasih contoh ayat favorit saya, Yakobus 1:2-3, Anggaplah sebagai suatu kebahagiaan apabila kamu mendapat berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.
Dari ayat diatas kalau anda mendapat masalah, itu karena Tuhan yang ijinkan supaya kamu belajar dari masalah itu, dan semua yang kamu pelajari akan menghasilkan berkat yang melimpah buat diri anda. Jadi kalau anda mendapat masalah, think positif dan percaya kalau masalah itu bisa diatasi, libatkan Tuhan didalamnya, percaya bahwa masalah agan segera berlalu.

Yang ke 2, tinggalkan perilaku jelek yang lama, ubah dan ganti yang perlakuan yang baru. Kalau bisa anda setiap hari punya suatu hal yang baru, entah itu dalam bentuk ucapan, kata motivasi, perilaku sehari-hari, perilaku terhadap bawahan, pokoknya kehidupan sehari.

Yang ke 3, ini yang terpenting, yang bisa membuat 2 point diatas tidak sia, lakukan bersama Yesus, selalu ingat Yesus dalam segala hal, mulai dari bangun pagi, sarapan, kerja, segala aktivitas……everything, selalu ingat Yesus.

Nah sekarang saya ingin menjelaskan point ke 2 diatas, karena apa yang saya tulis diatas sepertinya kurang lengkap kalau tidak saya kasih contohnya. Ini saya kasih contoh diri saya sendiri, kegiatan yang saya ambil garis besarnya, dan saya apa yang saya lakukan tidak dilakukan orang pada umumnya, jadi mungkin anda akan mengganggap saya aneh, yang justru bagi saya sendiri merupakan berkat dari Tuhan yg luar biasa, saya mulai dari:

1. Tidur malam, saya selalu berusaha melakukan posisi tidur yang baik pada awalnya, yaitu miring ke arah kanan dengan kaki sedikit ditekuk dan ada bantalan diantara kaki. Saya berusaha keluar dari zona nyaman saya yang biasanya tidur terlentang. apakah tidur terlentang tidak bagus, trus kalau sudah terlelap apa nanti tidak ganti2 sendiri. Yang jelas kalau posisi anda terlentang oksigen yg masuk ke otak akan bekurang, yg menyebabkan tidur anda tidak berkualitas.

2. Bangun pagi dari biasanya, misal biasa bangun 5.30am, sekarang pagiin 1 jam, jangan bilang susah, yang penting ada niat dan punya tujuan untuk apa bangun pagi. Kalau saya sekarang setiap pagi;
– ke kamar mandi, buang air kecil dan sebagian saya taruh di gelas lalu meminumnya, sekitar 200ml saya minum air seni sendiri. Kenapa? Kalau ada waktu boleh baca sharing saya mengenai air seni. Kalau boleh saya sharing, air seni ini ciptaan Tuhan yang sekaligus obat yang paling murah didunia, bisa menyembuhkan segala macam penyakit seperti kangker. Ini sungguh, sudah banya yang memberi kesaksian seperti ini
– setelah itu, duduk dan membaca alkitab harian, alkitab harian ini berbeda sedikit berbeda dgn yg pada umumnya, karena versi ini cenderung mengartikan apa yang dimaksud kalimat2 yg ada di alkitab. Karena saya sendiri masih baru awal/pemula yang baru belajar mengandalkan Yesus dalam hidup saya. Rencana saya setelah saya baca dari kejadian sampai wahyu yang versi easy reading, baru saya baca kitab yang aslinya. Ngga ada salahnya kan saya lakukan seperti itu.
– setelah itu menulis diary di buku catatan, bukan ipad atau computer, lakukan penulisan dengan tangan yg tidak dominan. Tangan dominan saya kanan, jadi saya menulis diary dengan tangan kiri. Dan yg unik, sebenarnya saya ini tidak suka menulis diary karena sepertinya saya bicara sendiri tanpa ada yg dicurhati. Jadi yang saya lakukan menulis diary sambil bercakap-cakap dengan Tuhan. Ini yang membuat saya jadi betah menulis karena saya bisa curhat dengan Tuhan melalui tulisan saya daripada saya curhat sendiri. Asyik kan…Apakah Tuhan bisa mendengar? Yesss, Tuhan selalu dengar dan baca tulisan saya, darimana saya tahu, karena Tuhan selalu menjawab apa yang saya bicarakan, pokoknya sungguh ajaib deh, miracle bener2 terjadi pada hidup saya. Thanks GOD.

Sampai disini kelihatannya tingkah laku saya aneh ya…..tapi Puji Tuhan, apa yang saya lakukan diatas justru membuat hidup saya semakin baru dan semakin diberkati. Terus terang kalau orang awam baca tulisan saya diatas pasti bingung mengapa saya keluar dari zona nyaman saya, padahal hidup saya seharusnya sudah enak, bangun ngga perlu aneh2 minum air seni, ngga perlu baca alkitab, ngga perlu susah2 nulis tangan kiri, toh semuanya bisa berjalan dengan lancar. Aneh yah….
Ok saya lanjutkan lagi ya, saya sengaja kasih jeda disini biar ngga terlalu kaget, karena di berikutnya anda akan membaca tingkah laku saya yang lebih aneh lagi, tapi justru itu malah membuat berkat selalu datang.

3. Setelah menulis diary, saya makan pagi, kalau memang anda mau olahraga juga boleh, sebenarnya lebih baik olah raga jalan pagi dan melakukan senam otak….hehehe kelihatannya seru ya senam otak, Apa itu senam otak, nanti kalau ada waktu saya jelaskan. Tapi sekarang ini yg saya lakukan makan pagi, nasi dan lauk pauk, buah. Biasanya org kalau pagi makannya roti, atau yang ringan2 karena perut kita belum siap mencerna. Tapi menurut saya tidak seperti itu, kalau anda bangunnya pagi lalu lakukan aktivitas seperti diatas no 1 dan 2, secara tidak sadar energi anda sudah terbuang cukup banyak, sehingga ini membuat perut menjadi lapar. Kalau bisa waktu makan tukar sendok dan garpu di posisi kebalikan, kalau biasa sendok di tangan kanan, ganti di tangan kiri. Ingat jangan percaya tahayul kalau makan pakai sendok di tangan kiri itu tidak sopan. Kenapa dilakukan itu, yg saya ajarkan bukan aliran sesat ya, ini dapat melatih otak anda yang sudah terbiasa enak dengan tangan dominan, anda akan keluar dari zona nyaman dan secara tidak langsung anda seperti baru belajar lagi, itu yang membuat otak anda diasah, sepeerti balita baru belajar makan menggunakan sendok yang menurut riset bisa menyeimbangkan otak kanan dan kiri, begitu juga fase merangkak pada bayi itu juga penting untuk otak. Ok berikutnya…

4. Setelah itu mandi, mandipun lakukan dengan mata tertutup, nah loh….edan toh aku, mandi kok tutup mata emangnya pingin jadi buta…..ini semua dilakukan untuk melatih otak anda, karena apa yang anda lakukan setiap hari, itu akan terekam di otak anda meskipun anda menutup mata anda, anda bisa mengambil sabun, shower, dll dengan mata tertutup, karena itu sudah ada di memory anda, coba deh….mungkin awalnya agak meleset, tapi kalau dilakukan tiap hari….wow, hidup ini sungguh dahsyat, berkat Tuhan sungguh luar biasa, anda akan merasa Tuhan tiu hebat bisa buat manusia seperti ini.

5. Begitupun sikat gigi, gunakan dengan tangan bukan dominan, anda akan merasa keanehan pada pertama kalinya, mestinya bukan aneh sih, tapi anda seperti kembali masa balita yang baru memulai belajar sikat gigi. Apa saya gila melakukan ini?

6. Begitupun berangkat kerja, lakukan rute yang berbeda dari biasanya, ini akan membuka otak anda menerima hal yang baru. Tapi untuk ini saya masih belum melakukannya sih, soalnya saya harus persiapkan waktu dulu. tapi suatu saat sy pasti lakukan.

7. Di kantor atau pekerjaan, kalau memang anda repot atau tugas banyak, coba pikirkan gimana supaya pekerjaan anda bisa lebih cepat, terorganisasi maksutnya bisa teratur. Kalau anda bisa mengatur sesuai jadwal, anda tidak akan terasa capek dengan pekerjaannya. Lalu kalau memang ada waktu nganggur, coba bermain hitung2an, sudoku, tts, puzzle, pokoknya otak ini jalan terus. Jangan punya pikiran kalau anda sudah kerja lelah lalu ingin istirahat, misalnya pergi pijat, spa, dll. Memang itu juga boleh tapi bukan tiap hari, sesekali waktu boleh juga…mungkin anda mikir, saya ini sudah kerja berat, pusing, apalagi masalah belum terpecahkan, kok malah disuruh main hitung2an, apa ngga tambah pusing? Memang kasus ini agak repot, karena sebenarnya yang membuat repot itu secara tidak sadar adalah anda sendiri loh, coba renungkan dan pikir baik2.
Kalau misalnya saja saya mengalami seperti ini, kuncinya cuma satu, PERCAYA YESUS kalau Dia pasti bisa cari jalan keluar untuk anda, anda coba keluar sejenak, cari tempat yang tidak ramai, keluar dari zona anda dan minta bantuan Tuhan untuk mencari jalan keluar dan yang penting PERCAYAlah kalau anda sudah menerimanya meskipun anda belum mendapat jawabannya. Ini ada ayatnya, saya lupa dimana…nanti kalau saya ingat saya akan cerita lagi mengenai ini, karena kalau anda bener2 percaya sama Yesus, semua pasti ada jalan keluarnya. SUNGGUH, ini adalah salah satu kunci kerberhasilan dan kesuksesan

8. Waktu jam istirahat, jam 12 siang, biasanya org pada makan siang, kalau saya juga makan, tapi kali ini yg saya makan adalah firman Tuhan…..wah, ilmu macam mana pula ini yah…mau jadi sok suci nih.
Jujur saja kalau siang saya biasanya suka buka internet dan cari firman Tuhan di youtube, disitu banyak sekali firman Tuhan yang dikotbahkan oleh berbagai pendeta.
Jadi setiap siang, kalau orang biasanya makan untuk jasmaninya, kalau saya makan untuk rohaninya, bedanya cuma disitu. Apakah saya tidak lapar secara jasmani, saya katakan ya saya memang lapar, tetapi saya percaya kalau makanan rohani itu jauh bisa mengalahkan laparnya jasmani saya. Kalau ngga percaya. Saya kasih contoh nih. Ada 1 keluarga yang sudah memiliki anak, suatu hari ada liburan 3 hari misalnya, hari kamis, jumat, sabtu. Lalu papa ada rencana mau pergi jalan2 ke bali berangkat hari kamis siang pesawat jam 1. Waktu papa memberitahu kepada anak2 hendak pergi berlibur, pasti si anak merasa senangggg sekali sampai terkadang tidak bisa tidur, apalagi kalau besoknya sudah mau pergi. Pasti bingung nanti setelah disana beli apa yah….beli ini itu dsb, pokoknya senangggg banget…..nah pada waktu hari Hnya, pasti saya yakin keluarga itu tidak akan mengalami rasa lapar meskipun belum makan apalagi kalau keluarga itu belum pernah atau jarang sekali untuk pergi berlibur, dan ini pertama kalinya bisa menikmati liburan, meskipun itu jam makan pagi/siang, anda tidak akan terasa lapar sebelum sampai di bali, betul tidak…apa kalian pernah mengalami seperti itu? Jadi rasa senang anda akan menutupi kelaparan anda? Mengapa?sama halnya dengan saya yang merasa firman Tuhan yang saya makan setiap siang itu jauh lebih menyenangkan daripada makanan siang secara jasmani….wah asyik yah….apakah saya akan sakit maag? No…..saya sudah lakukan ini sejak april 2010, berarti sudah setahun yah…hehehe, sekali aja ngga pernah loh yang namanya sakit perut, kalo dulu mah sering, 1 bulan sekali sakit perut padahal makan pagi siang malam, ontime, tapi kok ya sakit….aneh yahh….sekali lagi Puji Tuhan, Dia memang dahsyat.

9. Pulang dari kerja, biasanya saya mandi, makan, setelah itu bermain dengan anak2, karena anak saya masih dibawah 5 tahun semua, jadinya masih belum banyak belajarnya, luangkan waktu untuk anak anda, kalau bisa jangan marasa sudah capek kerja lalu pulang makan dan ditinggal nonton tv, sedangkan anaknya dibiarin main sendiri….kata orang awam, kan pokoknya sudah ketemu dan sudah main2 sebentar.
Yang ingin saya tekankan disini, masa anak2 itu cuma sebentar, kalau anak sudah diatas 5 tahun, si anak itu biasanya sudah bisa berpikir bahkan terkadang si anak bisa mengakali orang tuannya, jadi pesan saya semasa balita, didik mereka dengan baik, tanamkan hidup yang menurut firman Tuhan, ajaklah ke sekolah minggu, tanamkan norma2 yg baik pada mereka, juga yang paling penting adalah KASIH SAYANG orang tua, ingat masa ini paling rawan di 5 tahun pertama, setelah itu apakah bisa….bisa, tapi memang lebih sulit, bagi yang sudah terlanjur bukannya tidak ada jalan keluar, cukup ingat kunci yang sudah saya sebutkan sebelumnya PERCAYA kalau Yesus bisa menolong anda.

10. Lalu sebelum menjelang tidur, kalau mau nonton tv boleh juga, tapi kalau saya pribadi, saya lebih senang menonton tv yang acara talk show, terutama mengenai motivasi dalam hidup di channel suntv (channel lokal), atau juga lihat di channel life, banyak sekali disana firman2 Tuhan yang dapat mebangkitkan rohani anda. Tapi seandainya anda merasa jenuh, boleh nonton dvd atau film2 bioskop yang anda punya, tapi jangan setiap hari ya, karena itu akan membuat pikiran masuk kedalam film itu, dan otak anda seolah-olah diatur oleh sutradaranya. Memang seru, tapi jangan sering2 karena itu juga akan merusak otak anda. Isi dengan firman atau hal2 yang bisa membuat anda berpikir dan menambah wawasan anda.

Sepuluh kegiatan diatas ini memang terlihat susah sekali dilakukan dan sungguh aneh kalau mau melakukan seperti itu. Memang saya tidak menyuruh anda untuk bisa meniru seperti saya, anda bisa melakukannya menurut versi anda sendiri, yang terpenting, anda bisa menciptakan hidup yang selalu baru dan selalu berbeda dari orang lain, memang anda akan merasa aneh dan susah diawalnya karena anda keluar dari zona nyaman anda, tapi kalau anda berjalan dgn Tuhan dan percayakan seluruhnya kepada Dia, anda akan selamat dan diberkati. Apalagi kalau anda sudah melakukannya, yang namanya ide, kreatifitas anda itu akan datang dengan sendirinya, kok bisa….karena otak anda setiap hari selalu bekerja dan bekerja, begitu juga dengan masalah pekerjaan, rumah tangga, semuanya….itu bisa terorganisasi dengan baik, siapa yang mengorganisasi. Ya anda sendiri, hidup ini terasa seperti dalam gemgamman anda dan anda akan lebih percaya diri dalam Kristus. Amin.

Semoga artikel saya bermanfaat untuk kehidupan anda.
Tuhan memberekati.

Oleh: Danny Prijadi | Jumat, 8 April 2011

Obat termurah yang bisa menyembuhkan segala penyakit

Sebenarnya saya menulis artikel ini bukan sekarang, tapi saya hanya ingin sekedar sharing yang selama 5 bulan ini saya melakukan hal yang mungkin bisa membuat orang muntah, jijik, gilani, bahkan saya bisa dianggap edan.

Mengapa saya berkata begitu? Kalau anda baca judul artikel ini, apa hubungannya judul dengan kata2 saya diatas?

Kalau saya kasih anda pertanyaan: obat apakah yang murah, bahkan termurah didunia dan sekaligus bisa menyembuhkan segala penyakit, sampai cancer sekalipun? Kalau saya kasih jawabannya sekarang, mungkin anda tidak percaya, bahkan anda akan mengira kalau yang nulis artikel ini lagi edan.

Terus terang, saya mendapatkan pertanyaan ini, waktu saya mengikuti kursus di JRP, guru saya menanyai pertanyaan diatas, dan jawaban guru itu hanya masuk di otak kiri saya, dan sempat tersimpan sebentar untuk ceritakan ke istri saya, lalu besoknya sudah tidak saya hiraukan lagi. Karena saya pikir tidak mungkin saya melakukan hal seperti yg dikatakan guru itu, bahkan guru saya sendiri pun juga belum tentu melakukan hal itu.

Mau tahu apa jawabannya?

Yaitu…..

 

 

 

 

 

gambar diambil dari google.

Oyomu dewe….bahasa halusnya, air seni anda sendiri…..jrenggggg….kaget ngga? Bagi anda yang sudah tahu, mungkin tidak kaget dan meng-amin-ni apa yang saya katakan.
Tapi bagi anda yang belum tahu, jangan kaget dulu dan jangan anggap saya gila. Waktu guru saya memberikan jawaban seperti itu, saya tidak memikirkan kalau guru saya mengada-ada, tapi saya juga agak sulit mempercayainya karena selama ini mindset kita menganggap bahwa air seni itu adalah sisa kotoran yang tidak dipakai dalam tubuh manusia, yang dikeluarkan melalui keringat dan air seni.

Setelah mendengar sedikit penjelasan dari guru, saya sempat ingat dan share sama istri saya, begitu dia dengar pun, mungkin reaksinya sama seperti anda setelah membaca jawaban diatas tadi.

Kira2 1 minggu berlalu, sempat saya lupakan masalah itu, tiba2 waktu saya tidur malam, tidak tahu mengapa kok saya bermimpi mengenai air seni, dan tengah malam saya bangun langsung diotak saya ada seperti suara, buka internet dan cari mengenai kebenaran air seni.

Akhirnya setelah berjam2 browsing di google, tidak ada satu artikel pun yang menuliskan dampak negatifnya minum air seni. Hal negatif yg saya temukan hanya air seni ini dianggap haram oleh agama tertentu. Itu saja. Lainnya rata2 fakta kebenaran/dahsyatnya air seni, beserta kesaksian atau testimonial dari orang2 yang punya penyakit seperti cancer, colestrol, jantung coroner, kencing manis, bahkan sampai penyakit sepele seperti jerawat, penyakit kulit, kebotakan rambut, dll. Bisa sembuh berkat dari rutin meminumnya setiap hari.

Wow…keren yah, bahkan di negara seperti india, hal seperti ini sudah biasa. Bahkan di jepang dan perancis ada tempat khusus untuk terapi air kencing, yang tujuannya untuk mengencangkan kulit. Nanti saya tunjukkan deh referensi website2 yg saya temukan yah.

Sekarang kalau saya tanya lagi, sebenarnya siapa yang bilang kalau air kencing itu kotor?siapa yang ajarin? Apakah tahu2 sendiri? Coba lihat bayi batita anda kalau sudah punya baby. Pengalaman saya, kalau anak saya ngompol dan dalam posisi duduk sambil bermain, begitu ada air dibawah pantatnya, justru malah dibuat kecek2, mungkin dianggap seperti mandi kali ya…..trus lagi, waktu kencing, bukannya malah ingin cepat selesai tapi malah jalan keluarnya air kencing itu ditutup pakai jari tangannya, lalu mama bilang….aduhhhhh nakkkk yeyekkkk

Nah siapa yang ajarin kalau air kencing itu kotor, anda sudah tahu jawabannya bukan?
Yang pada akhirnya, ini membuat pola yang melekat di otak anda, yang biasa orang katakan mindset. Seperti kalau anda makan di depot dan ditanyain, mau minum apa, anda bukannya menyebutkan air putih, tapi anda menyebutkan merek yg biasa org pakai. Itulah yang namanya mindset, begitu juga air kencing ini.

Kalau anda mengatakan air seni itu kotor, apakah sudah ada penelitiannya? Apakah disekolah anda diajarkan kalau kandungan air seni itu kotor? Mungkin di pelajaran biologi anda?adakah yg mengajarkan demikian?kalau ada tolong beri tahu saya yah, ntar saya akan pertimbangkan lagi artikel ini.

Justru yang saya temukan, setelah diteliti kandungan air kencing itu 95-98% adalah air dan 1-2% adalah urea (yang membuat kencing ini berbau pesing), dan sisanya lagi adalah zat2 lain yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sampai disini anda mengerti maksud dari artikelnya sebelum saya lanjutkan lebih dalam? anda tertarik ingin dilanjutkan?
Saya menulis artikel ini pasti akan mengundang pro dan kontra, dan saya siap menjawab pertanyaan2 anda. Saya sudah melakukan terapi ini sejak bulan desember 2010, setiap pagi saya minum sekitar 200ml air seni saya sendiri dan semenjak itu pula, saya juga tidak pernah merasakan sakit sedikitpun, bahkan penyakit pusing pun juga tidak pernah….sungguh dahsyat loh dan konon, minum air seni ini juga bisa memperpanjang usia anda. Tuhan menciptakan manusia itu sungguh sempurna, semua seperti makan minum sudah tersedia, sakitpun juga sudah ada obatnya. dan yang lebih hebat lagi, kebenaran ini sudah dilakukan sejak 2000 tahun yang lalu di jaman Yesus. Tapi mengapa anda dan saya baru mengetahuinya sekarang?

Ok terima kasih, apakah anda merasa diberkati?
Kalau artikel ini bisa membawa berkat, saya akan menuliskan kelanjutannya beserta kesaksian2 orang yang sudah mencoba terapi ini.

Oleh: Danny Prijadi | Jumat, 8 April 2011

Cara menghitung perkalian SUPER CEPAT

Sebelum masuk ke ajaran dibawah ini, perlu diketahui ada beberapa cara yang memiliki soal yang bersyarat. Karena caranya dibilang banyak sekali juga ngga, tapi supaya ngga bingung, setiap metode saya beri nama masing2, biar belajarnya lebih mudah.

I Perkalian silang 2 digit, adalah perkalian yang tidak memiliki syarat, maksudnya untuk semua angka bisa dikalikan dengan cara perkalian silang dan jauh lebihncepat dari cara konvensional.

II Perkalian bersyarat
A. Metode WOW
B. Metode JODOH
C. Metode KEMBAR
D. Metode 99

——-

I. Perkalian “SILANG” (berlaku untuk semua soal, 2 digit X 2 digit)
Contoh. 24×37
Pertama yg kita lakukan, hitung secara silang
24
37
—x
7×2= 14
4×3= 12 , lalu jumlahkan hasil ke dua angka = 26 (atas)

Lalu yg kedua, kalikan secara vertikal
2×3= 6 (depan)
4×7= 28 (belakang)

Lalu susun hasil ketiga angka diatas seperti formasi dibawah ini
Atas
Depan Belakang

26
0628
——+
888 inilah jawabannya, kenapa saya kasih angka nol didepan 6, karena ini memang aturan untuk perkalian 2 digit, jadi untuk angka 26(atas), angka 2 milik depan, dan angka 6 milik belakang. Sekarang saya coba soal yg lbh besar angkanya.

89 x 78= sama seperti atas, lakukan perkalian silang dahulu
9×7= 63
8×8= 64
lalu jumlahkan 63+64= 127 (atas)

Sekarang kalikan secara vertikal
8×7= 56 (depan)
9×8= 72 (belakang)

Untuk angka 127 diatas, 12 milik depan dan 7 milik belakang, sehingga aturannya seperti ini
127
5672
——+
6942 inilah jawabannya, gampang kan, cara ini berlaku untuk semua angka 2 digit. Dan kalau ini dilatih terus menerus, tidak menutup kemungkinan kalau ada soal seperti perkalian diatas, anda tinggal pikir di kepala lalu langsung anda bisa menjawab. Saran saya hitung silang dulu, lalu hafalkan yg “atas” setelah itu lakukan kalian vertikal lalu anda dapat “depan” dan “belakang”
Ucapkan kata depan, atas, belakang dalam pikiran anda, lalu hitung semuanya dipikiran anda, maka hasilnya dgn mudah terjawab. Kalau anda latih terus, untuk mengerjakan 5 soal parkalian diatas, jawab dengan pikiran tanpa buram dan kalkulator. Semuanya bisa dikerjakan dalam waktu bbrp menit saja. Kalau saya waktu tercepat selama ini 1 menit 35 detik untuk 5 soal, menjawab hanya berpikir seperti joe sandi di film the master🙂

II. Perkalian dengan soal yang memiliki syarat.
A. Perkalian 2 digit, angka pertama dan kedua sama semua, lalu dibelakangnya kalau dijumlahkan nilainya 10, contoh

24×26, perhatikan angka 24 dan 26, depannya sama2 memiliki angka 2 dan belakangnya kalau masing2 dijumlahkan, nilainya 10 (6+4)

Kalau soalnya seperti ini berarti sudah memasuki kriteria WOW
Cara menghitungnya, tinggal angka 2 didepan ditambah 1, lalu dikalikan angka depan yg kedua. Jadi 3×2= 6

Lalu untuk belakangnya, tinggal kalikan aja dan tulis hasilnya, 6×4= 24
jadi kalau angka 6 dan 24 digabung jadi 624, ini jawabannya.

Sekarang coba lagi, 87 x 83
Jadi tinggal 9×8= 72
dan yg belakang 7×3= 21
jadi jawabannya 7221, gampang banget kan, makanya perkalian jenis ini saya katakan WOW, karena angkanya cocok semua

B. Sekarang yang depan sama, tapi yang belakang kalau dijumlah tidak 10, contoh
18 x 17 = kalau kita lihat, angka depannya sama, tapi yang belakang kalau dijumlahkan bukan 10, nah loh…. kalau ada soal seperti ini, saya sebut JODOH, kenapa, karena depqnnya sama cuma belakangnya dijumlah tidak 10, jd kalau terima soal seperti ini, langkahnya
18×1=18, kenapa dikali 1, karena angka depan 18 dan 17 adalah 1(kedua angka yg depan dua2nya harus sama), lalu
7×1= 7, begitu juga yg ini kenapa dikalikan 1, sama seperti diatas.
setelah itu jumlahkan 18+7=25 (depan)

Lalu kedua 8×7= 56 (belakang) lalu jumlahkan seperti ini
25
56
———+
306

Saya kasih contoh soal JODOH lagi

79 x 76= ingat depan sama, belakang tidak 10 berarti JODOH

79×7= 553, lalu angka kedua yg belakang dikalikan angka 7 karena sama2 tujuh
6×7 = 42
—————+
595 (depan)

Lalu yang belakang 9×6= 54 (belakang) lalu jumlahkan seperti ini
595
54
——-+
6004 inilah jawabannya. Mudah kan
Metode WOW DAN JODOH ini, kalau misalnya dihitung dengan metode “Classic” yang saya jeflaskan pertama kali diatas, hasilnya juga akan SAMA tetapi mungkin memakan waktu lebih lama sedikit.

C. Perkalian KEMBAR
24×24, perkalian kuadrat.

24
24
—-x

Kalau menemukan perkalian seperti ini, amat cepat sekali kalau cara menghitungnya seperti ini
2×4= 8, lalu kalikan 2
8×2= 16 (atas)

Kalikan secara vertikal
2×2= 4 (perkalian antar depan angka) (depan)
4×4= 16 (perkalian antar belakang) (belakang)

Jadi

16
416
————+
576 ini jawabannya

Lagi ya, 68×68=

6×8= 48, lalu dikalikan 2
48×2= 96 (atas)

Lalu 6×6= 36 (depan)
Dan yang belakang 8×8 = 64 (belakang)
Jadi kalau digabungkan dan dijumlah

96
3664
——–+
4624

D. PERKALIAN 99
Perkalian jenis ini adalah perkalian untuk angka yang mendekati 100
Contoh 93×97
Kalau melihat perkalian seperti ini, bisa juga sih pakai metode classic, tapi sedikit lebih susah karena angkanya cenderung besar. Cara yang paling mudah, seperti gini

Angka 93 itu kurangnya berapa supaya menjadi 100, jawabannya kurang 7 kan. Jadi -7
Dan 97 juga begitu, kurang 3, jadi -3, jadi kalau saya tulis seperti ini

-7 x -3
93 x 97 betul kan, lalu cara menghitungnnya

93 – 3 = 90 (depan)
7 x 3 = 21 (belakang)
Jadi digabungkan 9021

Contoh lagi
89×95

-11 x -5
89 x 95
Jadi 89-5 = 84
dan 11×5 = 55
jadi digabungkan 8455, mudah bukan?

Nah, nanti untuk selanjutnya, saya akan jelaskan untuk perkalian yg 3 digit, contoh
345 x 345
123456 x 45
5675467 x 567
3 soal diatas dapat dihitung tanpa menggunakan buram/coret2, semuanya melalui pikiran dan langsung tulis hasilnya. Caranya pun sebenarnya juga hasil dari saya kembangkan sendiri meskipun mirip2 yang 2 digit.
Dan semua tujuan hitung2an diatas, selain untuk cara cepat, saya lebih cenderung untuk mengasah otak kita, kalau anda melakukan hitungan ini setiap hari (seperti les KUMON), saya yakin, begitu anda melihat hitung2an, anda akan senang dan tidak akan menggunakan calculator, alat ini boleh digunakan sekedar untuk check saja, maka otak anda akan dibekali ilmu yang luar biasa dan akan tajam seperti silet.

Tolong saya disupport ya untuk menuliskan yg selanjutnya, karena saya lihat dulu responnya yg ini dulu, kalau sukses saya akan lanjut.

Ilmu diatas, saya kutip dari Youtube, lalu ada sebagian yang saya kembangkan sendiri. Jadi kalau ada yang masih bingung tolong jangan ragu untuk tanya ke saya, saya akan bantu jawab sebisa mungkin. Terima kasih

Oleh: Danny Prijadi | Jumat, 8 April 2011

Mengapa saya ingin belajar menghitung cepat?

Di jaman modern seperti sekarang ini, mungkin dari anda sudah pernah mendengar semacam kursus hitung menghitung, seperti KUMON, ARITMATIC, SEMPOA, dll. Semua yang diajarkan tersebut hampir seluruhnya berhubungan dengan angka, angka dan angka.

Apakah anda tahu tujuannya dari pelajaran tersebut? Apakah supaya anak kita nanti kalau sudah sekolah di jenjang lebih lanjut dapat menghitung dengan cepat? Ataukah hanya sekedar supaya anaknya paling keren di kelas? Atau supaya suatu saat nanti kalau anak sudah memasuki masa kerja, cara hitungan itu bisa dipakai semuanya? Yah, dari semua pertanyaan diatas, bisa jadi dijawab iya semua.

Tapi kalau menurut saya sendiri, semua pelajaran tersebut sebenarnya tujuan utamanya bukan untuk itu, tetapi untuk melatih otak kita supaya terus bekerja, sehingga secara tidak sadar kalau kita latih terus menerus, tidak menutup kemungkinan
– daya ingatnya bisa lebih kuat
– selalu dapat ide jalan keluar kalau mendapat masalah. Cenderung lebih kreatif.
– membangkitkan rasa percaya diri
– otak kita lebih mudah menghafalkan
– dan masih banyak lagi hal2 positif yang didapatkan dari pelajaran tersebut.
Saya sih belum sempat mencari informasi mengenai kursus2 yang saya sebutkan diatas, tetapi saya yakin 100% kalau tujuan dari kursus tersebut bukan hanya semata-mata supaya anak kita bisa menguasai hitungan dengan cepat.

Saya Danny usia 30 di tahun 2011 ini. Dulunya pada waktu saya masih duduk di sekolah dasar, saya bukannya benci pada pelajaran matematika, justru setiap kali pelajaran matematika, saya selalu konsen dan berusaha untuk mengereti apa yang diajarkan oleh guru, sampai begitu pulang sekolah saya langsung ikut les pelajaran supaya bisa mengejar pelajaran2 yg tertinggal. Tapi kenyataannya, pelajaran itu malah susah sekali untuk dimengerti dan setiap kali ulanganpun ngga pernah dapat nilai bagus, apalagi yang namanya hafalan….wah jangan harap deh dapat nilai 7, 6 aja sudah Puji syukur. Apakah memang pada waktu itu saya tidak punya keinginan dapat nilai bagus? No….justru kebalikannya, lagipula yang namanya belajar itu hampir setiap saat, tapi herannya kok ngga bisa masuk di otak….rasanya susah sekali kalau disuruh belajar, ya gpada akhirnya pikiran saya jadi nglantur bayangin yg lain2 (imajinasi).

Setelah maraknya kursus2 diatas di jaman sekarang, yang sebenarnya ditujukan untuk anak2 yang masih sekolah baik TK, SD, maupun SMP. Saya bukannya punya pikiran mengapa kok kursus seperti diatas itu tidak ada pada jaman saya, tetapi saya justru heran mengapa pelajaran itu kok tidak diajarkan untuk orang dewasa yah? WHY???

Kalau saya pikirkan secara logika, kemungkinan alasannya sbb:
– buat apa belajar seperti itu, itu kan buat anak sekolah yang otaknya masih orisinil.
– merasa sudah tua, otaknya sudah menurun, tidak seperti anak2 yang masih bisa untuk masalah hafal-menghafal
– kerjaan saya sudah cukup padat, tidak ada waktu untuk berlajar lagi seperti itu.
– sudah saya pelajari sebentar, tapi tidak bisa, karena merasa otak saya tidak secanggih dulu.
– dan masih ada 1000 alasan yang membuat kita jadi malas belajar.

Sekitar awal tahun 2011, saya mencoba iseng mencari di youtube mengenai cara menghitung cepat, how to calculate faster. Setelah kata2 kunci saya coba semua, banyak sekali di youtube yang mengajarkan cara2 menghitung dengan cepat.

Singkat ceerita setelah saya lihat2, dan sempat pelajari bentar, ternyata asyik juga loh kalau saya bisa menghitung cepat seperti di youtube. Lalu saya ambil kertas, saya catat semuanya cara2 yg ditunjukkan, memang tidak semua angka yang bisa dihitung secara cepat, karena ada beberapa soal yang memang punya ketentuan2 khusus baru bisa dihitung dengan cepat.

Setelah saya pelajari sekejap, dalam beberapa saat aja saya sudah hafal caranya, apalagi saya juga menyukainya, jadi lebih cepat menangkap daripada kalau saya tidak tertarik dengan pelajarannya. Tapi, ada tapinya nih…..itu berjalan cuma 1 hari, karena saya sudah merasa bisa, besoknya karena tidak saya latih akhirnya lupa juga caranya. Lalu saya latih dan baca lagi, ingat sih… Tapi besoknya saya tidak latihan lagi selama 1 bulanan.

Pada suatu hari di kantor, karena saya setiap hari suka sekali kalau disuruh melihat laporan produksi dan saya selalu ingin tahu hasilnya berapa berapa, selama ini untuk mengeceknya saya selalu menggunakan kalkulator, waktu itu sama sekali tidak ada pemikiran untuk menghitung pakai otak, karena pikiran saya kalau pakai kalkulator selain cepat hasilnya juga akurat, tetapi tidak tahukah anda sebenarnya kalkulator inilah salah satu penyebab malasnya berpikir.

Coba jawab, kalau anda disuruh memilih kalkulator atau sempoa, anda pilih mana?Pernahkah anda berpikir kenapa di jaman modern spt sekarang yg sudah jauh meninggalkan alat yg legendaris itu (sempoa), tapi justru malah dipakai lagi sebagai kursus atau pelajaran extra kulikuler di sekolah2.

tunggu…masih dalam proses pembuatan….

Oleh: Danny Prijadi | Selasa, 22 Februari 2011

Day 4, Nikko hotel – Ngurah rai Airport

Setelah jalan di pasir cukup lama, kaki papa cuapek banget sampai tidur malamnya susah banget, tapi untungnya anak2 cepat sekali tidurnya. Tadi pagi waktu anak2 masih tidur, kami bedua coba jalan cari restorant di nikko sapa tau bisa buat makan nanti siangnya. Ternyata selain di breakfast, ada 2 restorant lagi, the shore masakan italy, dan rest apa ngga tahu, pokoknya masakan jepang, harganya 1 porsi tidak ada yang dibawah 100rb. Sop buntut menu dari kamar hotel aja 100rb lebih hehe…jadi alamat siangnya untuk terkhir kalinya kita semua makan mie instant.

Lalu breakfastnya ternyata anak2 juga tidak ada yg suka, bubur nya terlalu encer dan nasi gorengnya terlalu keras nasinya. Tp kalau buat org dewasa lebih cocok, cuma untuk wafle dan pancakenya lebih enak di bali dynasty, tp kalau di nikko ini ada bubur ketan, enak sih, jg ada ayam bakar jg enak juga, lain2nya jg byk yang nikmat menurut saya.

Trus setelah makan, kami langsung pergi renang, sekitar jam 9 mulai renang, beruntung sekali, hawanya agak mendung2 sedikit, jadi tidak ada sinar matahari sama sekali dan Puji Tuhan kami yg pertama renang, jadi masih sepi kolamnya, anak2 senang sekali main disana, si justin sangking senangnya sampai main pasir terus, tidak mau yg lain, sampai digendong paksa pergi ke kolam yg ada slidenya tp tetap sj tidak mau. Kalau cc setelah main di kolam pasir masih mau diajak main di kolam slide, cuma main slidenya masih agak takut, harus ada papa di depan.

Akhirnya jam 10 cc mentas, justin 9:45 sudah mentas duluan. Sedangkan papa sempatin untuk keliling satu putaran seluruh kolam renangnya, sampai2 sempat nyobain slidenya, cukup curam juga sih, lama ngga main gituan sampai airnya masuk hidung hehehe…

Setelah naik atas, sy lihat di balkon kamar, matahari sudah mulai muncul, Puji Tuhan semuanya sudah mentas, Tuhan sdh atur semuamnya ini. Mangkanya kita pergi ini kulitnya tidak begitu gosong, karena memang sudah Tuhan atur semuanya.

Setelah itu baru packing2, sambil anak2 makan mie instan, papa juga begitu. Begitu selesai kira2 jam 12:15 kita langsung keluar mau check out. Akhirnya sampai di ngurah rai sekitar hampir 13:30, sedangkan pesawat kami tetap sama lion air jam 15:15, boardingnya 14:40. Dan semuanya tepat waktu tidak keterlambatan satu menit pun, cuma yg tidak enak cuma 1, airport di bali tidak sebagus di surabaya sekarang, jd agak sumpek dan panas juga sih, tp Puji Syukur tidak sepadat seperti semut kok, semuanya sudah diatur yg Maha Kuasa, suatu saat pasti airport di Bali semakin bagus dan jauh lebih maju drpd sekarang, Tuhan berkati Bali, semoga beberapa tahun lagi kalau anak2 kami sudah besar, pasti tidak lupa akan pergi kesana lagi. Terima kasih kepada Tuhan dan para kru di Bali. Amin….

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Oleh: Danny Prijadi | Sabtu, 19 Februari 2011

Day 3, Kuta – Nusa Dua, Nikko Hotel

Sekitar jam 6 pagi baru bangun, bangunnya agak siang karena memang capek kemarin ke tanjung benoa. Tapi saya bangun langsung sempatkan nulis diary yang versi day 2, kalau sekarang versi day 3, tp kali ini nulisnya malam hari.

Pagi sekitar jam 7 kami mulai sarapan sekali lagi di rest senses, menunya kali ini lebih enak dari yg kemarin, yg saya makan omlate, telur 1/2 mtg, sosis, hash brown 2, pancake 3, waffle 3, french toast (ngga enak), dan strawberry juice 2 gelas (enak), banyak jg yah makannya untuk sarapan pagi, karena sy kalau pagi sekarang makannya mmg banyak, sampai2 siangnya masih kenyang loh.

Lalu selesai makan langsung memenuhi janji cc, yaitu renang yg sudah diminta kemarin2 sebelum pergi bali. Wah, senangnya bukan main waktu renang, lainkali pergi ciputra waterpark saja lebih seru disana. Tapi untungnya airnya hangat jg kok, si justin sampai mbeler2, ada main 1 jamman, itupun justin disuruh mentas tidak mau, kalau cc sih masih mau tp sepertinya terpaksa.



Setelah renang, kami jalan2 dulu di pantai belakang hotel, kan sayang sudah nginap disitu tapi tidak menikmati pantainya dulu. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan ke discovery plaza lagi sekalian cari makan disana (food court paling atas), karena siangnya sudah mau check out untuk pindah hotel.

Setelah putar2 ternyata disana ada amazone tempat permainan anak2, mereka berhenti disitu, dan papa mama cari menu makanan buat anak2. Tapi setelah beli 4 macam, mie aceh, mie ayam jamur, soto ayam, dan ayam penyet. Tidak ada satu pun rasanya yg enak, habisnya pun sekitar 140 rb, mahal juga loh.

Setelah itu anak2 minta main lagi di amazone, dan setelah beberapa menit saja langsung balik hotel dan check out, langsung naik taxi menuju hotel nikko. Naik taxi dari bali dynasti ke nikko sekitar 82rb, itu saya naik blue bird, dan kalau sy lihat gps tidak disasarkan dan jalanan tidak macet, taxi pakai argo, sy rasa cukup masuk akal sih harganya, lumayan lama sih sekitar 35 menit. Si justin sampai tidur di taxi, mungkin capek karena paginya habis renang tadi. Sedangkan cc pun mestinya juga capek tapi dia ngga mau tidur, tapi akhirnya ketiduran jg cuma sayangnya sudah mau dekat baru tidur, akhirnya sampaipun langsung bangun.

Setelah sampai di nikko sekitar jam 13.30 kami check in dan katanya jam check in nya jam 15. Jadi selama menunggu kami bertiga jalan2 seputar hotel terutama ingin melihat towernya nikko yg dinamain ‘tower clift’. Memang benar2 menajubkan hotelnya, baru kali ini saya menginap hotel, lobbynya ada di lantai 6. Dan banyak sekali tamu2 dari manca negara bahkan ada orang dari jepang kawin disana, jg sekalian membawa fotografernya dari jepang. Kalau saya bilang hotel ini tidak seperti di indonesia, sepertinya kayak hidup diluar negri, semua orgpun nyapanya pakai english semua, saya ini juga dikira org jepang loh hehehe

Setelah kamarnya sudah dapat, langsung aja menuju tkp, kamarnya bagus juga, tapi sy lebih suka yg bali dynasty karena lebih besar dan tidak jauh dari lobby, kalau yg ini sudah jauh dari lobby kamarnya jg lebih kecil dan lebih mahal, tapi kamar mandinya lebih besar dan  lbih bagus, untuk suasana hotelnya jelas2 bagus nikko jauh, memang sih sayangnya bali dynasti lagi renovasi, kalau tidak muangkin juga cukup bagus juga disana.

Karena masuk kamar sudah hampir jam 14.30 dan rencananya ingin naik camel, jadinya cc tidak tidur karena jadwal camel cuma sampai jam 16, lalu juga rencana mau main pasir, kalau diisi tidur jadi sayang tidak ada kegiatan sorenya. Akhirnya dinekatin aja pergi ke camel dulu.

Setelah jalan cukup jauh juga untuk cari camel, kakinya terasa capek dan berat karena berjalannya diatas pasir putih. Tapi cc have fun juga jalan diatas pasir, karena kalau disurabaya ngga mungkin bisa seperti disini, kalau tidak dikenjeran.

Tapi setelah sampai di camel, karena papa sudah tebak kalau cc pasti tidak mau naik camel, dia maunya cuma main pasir, akhirnya saya coba ajak justin untuk naik camel. Karena papa yang motret, jadi saya suruh mama yg naik bersama justin, begitu semua sudah duduk, si camel langsung nyentak berdiri, mama dan justin kuuaget bukan main, dan semua pada ngga berani naik camel, termasuk mamanya apalagijustin lbh trauma, jadi batal deh naik camelnya, akhirnya mereka cuma foto aja sama camel, itupun justin dekati camel saja sudah ngga mau.

Akhirnya kita kembali lagi ke kolam renang untuk main sand, selama perjalanan balik saya suruh stop di tengah2 dan main disana, karena papa cuma ingin ambil foto mereka, lalu kembali lagi ke kolam renang dan main2 disana.

Setelah main selesai, langsung naik mandi dan lanjutkan perjalanan ke bali collection, kalau ini tempatnya dekat dari hotel, berangkatnya bisa naik shuttle bus, alias bis gratis yang memang ada jadwal berangkatnya. Waktu saya tanya2, jam keberangkatannya pk 16.30, tapi kami telat sekitar 10 menit jd terpaksa naik taxi, tp untung juga sih tidak naik itu, karena kalau berangkat tidak langsung ke bali collection tapi mampir dulu di hotel ayodya lalu st regis, tapi kalau pulangnya baru dianterin ke nikko dulu.



Akhirnya setelah sampai sana, cari makan ya susah juga disana, takutnya tidak ada yang cocok, tp akhirnya kita coba nekatin aja makan di coco bistro, sy lihat sepertinya ada 1 menu yg cocok dgn anak2 seperti soup apa gitu ada mie dan sayur dan ayam, kata mama sih enak. Trus saya jg pesan ayam bakar apa gitu, sama mie goreng. Semuanya enak semua dan dihidangkan seperti sekelas hotel bintang 5, saya pesen 3 macam habisnya 160rb an, hampir sama seperti di food court discovery, tp kualitasnya jauh lebih mantab yg di bali collection. Memang sih yg datang sini kebanyakan turis2 dari hotel semua, jadi brg2nya cukup mahal disana, tp ada juga yang murah sih, semuanya top banget kualitasnya, ada juga yg murah2 tapi rasanya ngga cocok kalau cari brg murah disini. Bahkan disini seperti SOGO, lacoste, semua branded ternama ada disini, supermarketnya jg ada cukup besar, souvenir, dan makanan, ada playground juga sih di dekat lobby C, cuma waktu itu tahunya sudah malam dan semua pada capek semua, jadi anak2 ngga ada mood untuk main itu.

Akhirnya setelah itu kami pulangnya mencoba naik shuttle bus, sayang yah ngga papa foto busnya, bener2 kelupaan deh, waktu itu cameranya sdh saya masukkan ke tas, mangkanya lupa, nulis ini sy baru ingat. Tapi busnya itu kalau di surabaya namanya mobil ‘bison’ cuma masuknya dari belakang dan tempat duduknya ada di samping kanan dan kiri memanjang, untuk belakang tidak ada pintu sama sekali. Jadi angin cukup kenceng juga sih. Boleh juga sih naik sekali, kalo keterusan takutnya kalau anak kecil bisa masuk angin.

Akhirnya perjalanan liburan hampir selesai, anak2 rawat siap2 bobok, sedangkan papa masih mau menjalankan tugas misi motret2 seputar hotel pd waktu malam hari. Bagus juga sih kalau suasana malam, apalagi ini hari valentine, di dekat pantai situ ada seperti tenda gitu untuk makan berdua atau sekeluarga, suasananya bener2 romantis banget. Wah kalau sy inget2 jaman pacaran mungkin bisa iri melihat mereka spt itu hehehe…..


Foto hanya beberpa spot saja lalu kembali ke kamar lagi mandi dan istirahat. Anak2 cukup cepat tidurnya, tp papa masih tidak bisa tidur, padahal sudah jam 22.30 loh skg, biasanya jam 21 sudah ngantuk.

Yang terpenting anak2 di masa liburan ini, bisa tetap sehat, Tuhan benar2 ikut andil dan paling berperan dalam masa liburan ini, sungguh Puji Tuhan tidak ada hujan, semuanya berjalan dgn lancar, Tuhan beserta keluarga kita. Amin.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Oleh: Danny Prijadi | Kamis, 17 Februari 2011

Day 2, Kuta – Tanjung Benoa

Setelah melewati semalam di bali dynasty, pagi2 jam 6 saya mencoba keluar menjelajahi sekitar hotel, terutama pantai privatenya hotel yang terletak persis dibelakang hotel dgn lewat jalur khusus.
Sekilas melihat hawanya cukup tenang cuma memang ada sedikit kotor dan kumuh, jadi kalau dibuat bermain rasanya kurang pas, mungkin kalau pantai di nusa dua jauh lebih baik.

Sekitar jam 7 saya kembali ke kamar, anak2 sudah tidak ada, mereka pada makan di sense buffet resturant. Makanannya cukup enak sih menurut saya, saya sih makannya cuma omlate, telur 1/2 matang, mie sedikit, bacon, roti croisant, waffle dan pancake, juga seperti macaroni ada spinach dan mashroom, enak juga, dengan minum apple juice, semuanya yummy. Kalau anak2 sih makan bubur ayam dan telur, begitu juga justin, jg ditambah sosis.

Setelah breakfast langsung siap2 ganti baju untuk mulai perjalanan, dan saya baru telp untuk pemesanan mobil dan naik kapal glass bottom boat ke pulau penyu. Setelah  tanya2 dan tawar menawar ditelp akhirnya sy dapat lumayan murah loh untuk paket wisata glass bottom boat dan sewa mobil 5 jam.

Perjalanan ke tanjung benoa ditempuh sekitar 35 menit dari hotel, jalannya cukup mudah sih, saya sambil lihat gps saya di ipad, jalannya cuma lurus2 saja kok, misalnya mau pergi sendiri juga bisa.

Sekitar hampir jam 10 kami tiba disana, langsung saja kami diajak oleh sopir kapal boat untuk pergi menaiki boatnya, cukup besar jg sih boatnya, memang bisa untuk 10 orang, tp karena saya pesan dari agen bisa minta 1 boat sendiri, kalau beli tiket langsung disana katanya jauh lebih mahal.

come on.....ayooo cepat

Lalu setelah naik boat, diajak ke tengah untuk melihat ikan di tengah laut, ternyata lebih seru lihat ikan langsung di laut sih daripada di glassnya, tp memang terkadang juga bisa kelihatan juga di glass nya.

kasih makan ikan

Kira2 5-10 menit kalau sudah puas bisa langsung dilanjutkan lagi ke pulau penyu. Selama perjalanan, kami bisa melihat orang yang naik benana boat, jet ski, flying boat, kapal pesiar dll, dan setiap melihat boat orang lain anak saya selalu lambai2kan tangan and say bai baiiiiiiiiiii…..sambil teriak2 asyik deh.

Setelah sampai disana, langsung turun dan dijemput lokal guidenya sana dan diajak lihat mulai dari penyu yang mulai umur 40 dan beberapa binatang2 yang lain disekitar situ.

Setelah selesai melihat, sebelum melanjutkan perjalanan balik, kita minum degan disana, harganya cukup mahal 20rb 1 degan, kalau ngga beli ngga enak juga dong.

Jam 11 san kita sudah balik  dan naik mobil lagi cari tempat makan. Memang sebelum kami berangkat ke bali, kami sudah lihat2 tempat makan di buku2 yg menjual chinese food di daerah kuta, ternyata saya menemukan cuma 1 yg cukup enak dan murah harganya, sekitar 5000-10000an, namanya ‘waroeng kampoeng’ tempatnya sebelum balik kuta lagi bisa ngelewati kok, makanannya cukup enak, macamnya juga banyak, harganya jg murah, rasanya jg cocok untuk anak2 di usia 2-4 tahun, tapi ada tapinya. Waktu lama menunggu masak 45 menit, setelah ditanyakan sama mama, katanya gasnya habis, tapi yg saya heran-heran, mereka masih bisa melayani yang beli take away terus, padahal saya datangnya paling pertama loh, ada org yg sdh datang 1 sih, sampai semua orang pada datang tetapi makanan belum ada 1 pun yg dihidangkan ke para tamu, akhirnya kita komplain terus, tapi dia mencari alasan terus sampai terakhir ada org dari jepang datang dgn bawa tour guide, lalu mungkin karena dpt omelan makanan kami lsg datang dan seharusnya setelah kami ada org sebelah yg datang setelah kami, tapi malahan orang jepang itu yang dihidangkan duluan, sampai2 org pada bingung, bener2 ngga beres nih restorannya, cuma masakan dan macam2nya serta harganya semua cocok sih.

Hampir jam 1 kami baru selesai makan, lalu melanjutkan perjalanan ke krisna pusat oleh2, tempatnya di jalan raya kuta, tempatnya pusat oleh2 saja disana dan paling ramai disana, memang sih harganya sudah murah disana daripada pergi ke pasar2 karena kita ngga tahu harus menawar berapa disana, kalau di krisna harga sudah fixed.

Setelah itu mampir ke titiles untuk beli sosis babi, mestinya ini di surabaya jg ada sih, tp sekalian aja deh, diampiri, cepet kok dan memang sejalan. Langsung setelah itu balik hotel, sampai di hotel jam 2 lebih dikit, padahal sewa mobil saya limitnya hanya sampai jam 2. Tapi ngga pa2 kok kan cuma lebih dikit2 aja.

Setelah itu anak2 mandi lalu tidur siang sampai jam 16.30, sorenya kami lanjutkan perjalanan ke daerah kuta squre dan ke hard rock hotel. Kenapa ke hard rock, soalnya kita sebenarnya ingin menginap disana cuma sudah penuh hotelnya. Siapa tahu kalau misalnya kita ke sini lagi bisa menginap di hard rock, tapi setelah keliling2, saya sih kok ngga terlalu suka sih, ngga tahu yg kalau kamarnya. Mungkin saya lebih suka di daerah bali dynasty ini, seperti di kuta paradiso sptnya lumayan, trus discovery hotel sebelahnya discovery mal.

Setelah dari sana langsung pergi ke KFC, justin makan supnya, cc makan ayam gorengnya yg original sama saos tomat, 1 nasi cc bisa habis loh sama 1 ayam paha. Justin jg habis 1 nasi sama soupnya.

Setelah tenaga penuh bisa melanjutkan perjalanan, karena sebelumnya cc agak sedikit rewel panas katanya, jadi papa gendong dia kira2 20kg sambil bawa tas yg berisi senjata saya sekitar 7 kg, jalan kira2 ada 500 m lebih.

Di kuta square toko yang dimasuki cuma crocs, toko baju baliku, strawberry, dan matahari. Setelah itu perjalanan lagi ke discovery mal, saya jalan dari kuta square sambil gendong hampir 30 kg jalan ke discovery mal, wah sepertinya dekat yah, tapi kalo sambil bawa segitu lumayan jg nih boyok, tp Puji Tuhan, karena semua pergi ini untuk anak jadi ya harus dibelain, soalnya kalau naik taxi rame dan sempit jalannya, macetnya bukan main, tambah ngga sampai2

Akhirnya di discovery bali baju dikit2 dan kembali ke hotel untuk istirahat. Hari ini bener2 cepek deh….tapi Puji Tuhan, semuanya senang dan hawanya pun mendukung, tidak ada hujan sama sekali, Tuhan sungguh baik, dan selalu beserta kita. Aminn…

bersambung…..

Photo-photo diatas tidak lengkap, sy ambil jalan ceritanya saja, lebih lengkapnya saya cantumkan di bawah yah

 

Oleh: Danny Prijadi | Minggu, 13 Februari 2011

Day 1 di Airport – Bali Dynasty Hotel (Kuta)

Berangkat dari rumah pk 11:10 nyampe di bandara 11:35 pas juga sih dgn jam boardingnya 12:40, kan 1 jam sebelumnya sdh hrs check in. Lalu waktu check in minta duduk yg depan soalnya kan bawa anak2. Tapi pramugari itu bilang kalau seat pesawatnya cuma ada 80 seat, dan masuknya dari belakang pesawat dan kami dikasih tempat duduk no 20 dan 18, sy pikir itu ditengah tengah, ternyata malah paling belakang, dia bilang sudah penuh katanya. Akhirnya ngga pa2 deh kalau memang demikian, pokoknya semua Tuhan yang aturkan, sy tinggal manut aja. Jd jangan cemberut.

akhirnya jam 12 sebelum masuk ke pesawat papa sempat pergi periplus lihat2 buku di airport, tapi ngga ada yg dilihat juga sih, memang ngga ada niat untuk beli buku. Mendingan cari spot untuk motoin anak2 buat kenang2an liburan.



Dan sekali lagi Tuhan sungguh baik, jam 12:40 tet, kami mendengar “panggilan untuk penumpang pesawat lion air penerbangan tujuan denpasar, harap memasuki pintu 2 terima kasih” Wah Puji Tuhan, pesawatnya ontime, padahal lion air loh hehehe tidak bermaksud mengolok sih, cuma biasanya kalau tiket murah biasanya delay itu hal yg biasa.

Tp krn memang murah, waktu saya lihat pesawatnya mmg kecil, pesawat baling2, makanya kok sy lihat di jadwalnya lion air pergi bali ditempun 1 jam 10 menit, wong setau saya biasa 45 menit. Tapi saya juga bersyukur sih pesawatnya ngga jelek2 amat kok, rasanya itu pesawatnya masih baru, bisa kelihatan dari interior2nya yg masih cingklong. Dan suara mesinnya tidak begitu berisik spt pada pesawat2 dulu pd umumnya.

Seharusnya kami dapat seat paling belakang no 20, akhirnya disuruh pindah 1 nomer didepan, karena kata pramugari anak2 tidak boleh duduk paling belakang.
Dalam perjalanan, sy berdoa lagi agar Tuhan beserta kita, apalagi waktu mau berangkat biasanya kan goyang2 karena mau masuk awan, saya kuatir kalau anak2 nanti muntah, tp terus dan terus berdoa agar malaikat2 Tuhan ikut turun tangan menjaga pesawat ini mulai dari ujung depan yg bertugas menghalau halau angin yg menghadang pesawat kami, juga disamping sayap kiri kanan atas bawah, untuk menjaga pesawat ini tidak goyah. Tuhan juga berkati pilot yg membawa pesawat kami, beri dia keahlihan 100x lipat dari pilot2 yg lain, agar dpt mengemudikan dgn aman dan selamat tiba sampai tujuan.

akhirnya betul juga loh, waktu penurunan sampai pendaratan, peswat tidak goyang sama sekali, semua berjalan dengan mulus, PUJI TUHAN…
Cuma memang setelah turun dari pesawat, cc minta perutnya dikasih minyak, katanya dia ngga mau naik pesawat lagi….hehehe, tapi ngga pa2, memang kalau mau senang2 harus menghadapi ujian2 dari Tuhan.

Waktu menunggu bagasi, kira 10 menitan baru keluar bagasinya, eh tas merah punya saya muncul no 1 loh, hehehehe…..PUJI TUHAN lagiii, sungguh enak kok ikut Tuhan itu, berkat terus berdatangan meskipun ini kelihatannya sepele. Trus tas ke dua ketiga trus bermunculan, akhirnya saya yg pertama kali keluar yang membawa brg bagasi loh.

Dan seperti rencana saya, mau naik taxi yg dari airport punya, sy baca di internet sekitar 45-50 rb untuk tujuan kuta, ternyata benar loh, harganya 45 rb dari airport ke kuta, memang sih rasanya tdk segitu, karena memang dekat kok hotelnya dari airport, cuma ngga pa2 kita pilih jalur amannya. PUJI TUHAN

setelah sampai hotel, jalan2 di seputar hotel, lalu cari makan di daerah kuta situ dan kita langsung jalan ke discovery kartika plaza, disitu barangnya cukup bagus juga loh, tidak kalah sama surabaya, harganya pun sama, baju2 bali pun jg sama harganya, kalau di pasar katanya malah mahal, justru harus pintar2 menawar, karena memang dikawasan kuta ini bayar pajak mahal dan sewa tempatnyapun jg mahal kata sopir taxinya.

akhirnya kita makan di chinese kitchen dekat discovery mall, 500m dari hotel ke discovery, naik taxi cuma bayar buka pintu saja 5000. Setelah makan disana, enak juga loh masakannnya, cuma memang mahal, pesan nasi hainan 2 mangkok, ayam medium, nasi grg yang cou mendium, dan 1 minum es lemon, total semua 165 rb loh, mahal jg yah  tp rasanya enak semua kok sampai minumnyapun jg enak, PUJI TUHAN, ngga rugi kok, daripada mahal tapi ngga enak.

akhirnya kita kembali ke hotel dan rawat2 lalu tidur, jam 7 lebih sudah mulai tidur, justin sdh teler, cc sih masih belum, tp dia sudah bilang kalau capek. Memang sih resiko bawa anak ngga bisa diforsir pergi ikut yg seharian tour, kecuali nanti kalau anak2 sudah besar baru bisa ikut tour pada umumnya.

Photo dibawah ini photo diambil pada waktu hari pertama

Oleh: Danny Prijadi | Sabtu, 12 Februari 2011

Persiapan Liburan ke Bali

Rencana untuk pergi ke Bali ini adalah rencana dadakan yang tidak dipikir jauh2 hari sebelumnya, awalnya kami berpikir kalau liburan hari maulud selasa depan ini ditukar di hari sabtu depannya, jadi sama sekali tidak ada rencana pegi jauh2 dari surabaya. Eh nyatanya, karena memang pasar lagi lesu, malahan senin ada rencana diliburkan, jadi lumayan panjang juga nih liburnya, akhirnya kita putuskan untuk pergi ke Bali mulai tgl 12-15 feb, cukup panjang sih perginya kalau pergi 4 hari 3 malam membawa anak2 balita.

Hari H sudah semakin dekat, istri sdh mulai tanya2 travel agen masalah tiket dan hotel  dan sayapun jg tanya ke hotel2 apa ada kamar kosong, juga mulai research di internet mengenai objek wisata di Bali mengingat liburan ini adalah pertama kalinya untuk keluarga kami. Setelah saya cari2, saya punya beberapa pilihan hotel, diantaranya hyatt, westin, discovery dan hard rock. Sy tanyakan pd saat itu masih ada kamar yg kosong untuk tgl 12 tp di suite room, yg standart room sdh habis, tp saya tidak pesan karena memang mahal. akhirnya tanya kesana sini, pilihannya ada tambahan lagi hotel nikko dan bali dynasty.

sebenarnya untuk hotel nikko sy sdh tahu kalau disana pasti mahal dan rasanya agak tidak mungkin untuk ditinggali, tp karena byk jg yg mereferensi akhirnya sy tetapkan aja tinggal disana toh perjalanan ini membawa anak2 yg masih 2 dan 4 tahun, jd rasanya lebih cenderung banyak menikmati suasana hotel drpd jalan2 di sekitar bali. Karena sebenarnya saya sendori mengerti permainan di bali itu rata2 untuk anak yg sdh mau nginjak remaja baru bisa fun.

jadi hari rabu tgl 9 kami sdh konfirmasi nginap di 2 hotel, 1 di kuta hotel bali dynasty, yg mestinya mau hard rock tp sudah penuh, sampai suite roomnya jg tdk ada 1 pun, lalu mercure, discovery juga penuh, kl discovery maaih ada, baik kidz room maupun std roomnya.

setelah hotel ditetapkan pesawat jg ditetapkan dg lion air, semua dibayar lunas. Kami berdoa agar rencana ini bisa berjalan dgn lancar. Kami berdoa agar nanti pada waktu hari H nya tidak ada gangguan sama sekali, entah itu sakit, cuaca buruk atau halangan2 laiyg tidak diinginkan.

tgl 11 jam 3 subuh, 1 hari menjelang keberangkatan tiba2 suhu badan Justin 39 derajat….sy dibangunin mama dan dengar seperti itu sy kagetnya bukan main, pd detik itu jg sy lsg berkata kata2 tdk berkenan berkali-kali ‘mati kon…mateng kon…’ tp untung aja sy lsg ingat di firman Tuhan kalau apa yg engkau ucapkan bisa terjadi demikian, wah sy lsg tobat di dalam nama Yesus, ampuni ucapan saya. Pada waktu itu hati saya sempat bergumul dgn Tuhan. Kenapa….kok terjadinya sekarang pas besok mau berangkat. Padahal seminggu yg lalu si justin jg baru sakit radang, ternyata saya baru tahu, malam kemarin pembantu RT di rumah kemarin merasa ngga enak badan trus main2 dgn justin, mungkin tertylar dari situ jg bisa.

Saya sempat tidak mengerti apa maksud Tuhan memberikan musibah spt ini, tp saya ngga sampai stress banget2 sih, karena kejadian seperti ini kalau orang dunia pasti akan menyalahkan Tuhan, maka itu sy coba lsg putar balik pemikiran konsep spt itu, sy balik demikian, kejadian yg menimpa ini justru malah membuat saya semakin erat hub saya dengan Tuhan. Amin. mengapa? Sy akan jelaskan nanti, sy lanjutin ceritanya dulu.

akhirnya pd waktu itu juga langsung sy tetapkan, nanti pagi bawa pergi ke dokter, bilang aja kalau besok mau pergi ke Bali, gimana boleh tidak pergi. Tapi mama bilang dilihat lagi nanti, mungkin karena kecapekan kemarin. Tp sy mikir kalau cepek ngga mungkin panas sampai 39.

jam 7 pagi, sy sdh mau berangkat kerja, justin masih tidur setelah panasnya turun, habis dikasih obat penurun panas. Tp waktu jam 8 lebih panasnya kembali 38 mendekati 39 lagi, lsg waktu itu jg mama antar pergi ke dokter. Akhirnya sama dokter diberi antibiotik 1 hari minum 1x, setara dgn zitromax, dan kt dokter jg boleh kok ke bali.

jam 3 siang justin masih panas 39 lagi, sy sdh angkat tangan pd wkt itu, tp sy tetap berdoa, urapi obat yg diminum justin agar cepat sembuh, sy berdoa berdoa dan terus berdoa, ada senggang waktu trus berdoa dan percaya kalau memang ini adalah rencana Tuhan. Saya berpikir pasti Tuhan punya maksud lain dgn adanya musibah ini.

Pagi itu, sy masih berangkat kerja, mmg biasanya sy berangkat sambil mendengarkan radio mdc fm 100,5 ttg kotbah org kristiani. Waktu itu tema yg disiarkan ‘bagaimana menjadi org kristen yg normal’ inti dari kotbah pd wkt itu, yg pertama adalah kasih, kedua adalah sukacita, ketiga adalah pengharapan. Dari kotbah itu dijelaskan, kebanyakan manusia kalau sdh terima Yesus tapi tidak mau pikul salib, maunya hidup ini enakkk terus, tidak ada rintangan. Justru kalau ikut Yesus ujian semakin banyak, masalah semakin banyak, tapi kalau masalah yg dihadapai, ujian yg membuat kita tertekan, kalau berjalan bersama Yesus, semuanya akan menghasilkan ketekunan. Seperti di dalam kitab yakobus, ‘anggaplah sebagai suatu kebahagiaan apabila kamu mendapat berbagai bagai macam pencobaan, sebab kamu tahu bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan KETEKUNAN’

Dan untuk yg ketiga, pengharapan, kita akan terus berharap kepada Tuhan, kalau mmg berdoa belum dijawab, teruslah berharap dan yakinlah suatu saat pasti akan dijawab, inilah yg bisa membuat kita menjadi sabar dan tekun.

setelah sy mendapat firman itu, sy bangkit, sy akan terus berharap kpd Tuhan, sy tetap puji Dia, dan tetap bersyukur kalau memang justin sakitnya tidak waktu di bali, justru lebih susah lagi kalau di bali, karena ngga tau dokter mana yg bisa cocok dgn justin.

akhirnya jam 9 malam, justin masih summer sekitar 38.4 tapi tetap aja dikasih obat panas biar tidurnya enak. Lalu mama jam 2 bangun untuk melihat justin, dan sy pun terbangun dan tanya gimana keadannya, katanya dingin 37.2…… Wah hati saya mengatakan PUJI TUHANNN….jam 3 sdh ngga panas, karena perkiraanku pd waktu itu pasti masih panas, karena siklusnya justin kalau sakit paling tidak 2 malam panas terus. Lalu ditunggu lagi sampai jam 9 pagi, sy telpon mama dari kantor, katanya jg ngga panas, 37 an, wah bener2 bersyukur deh, yang namanya ‘PUJI TUHAN’ sy ucapkan berkali kali hampir setiap saat dgn muka penuh senyum dan sukacita.

Oleh: Danny Prijadi | Sabtu, 16 Oktober 2010

Super Memory

Pernah mengalami sulitnya menghafal pelajaran, di baca berulang ulang tapi masih lupa.? Atau mungkin teman-teman pernah mencari solusinya di google dengan memasukan kata kunci seperti ini : 

Cara belajar, Belajar cepat, Panduan belajar, Belajar efektif, Strategi belajar, tips belajar, Tehnik belajar, Cara cepat belajar, Cara belajar bahasa, Cara mudah belajar, Cara belajar efektif, Cara belajar yang, Belajar yang baik. Jika ia inilah jawabanya :

yaitu tehnik super memory dengan menggunakan tehnik anatomi, berikut adalah contohnya :

Untuk mengetahui bagaimana tehnik ini bekerja, sebelumnya silahkan Teman-teman Hafalkan daftar kata berikut secara berurutan hanya dengan membacanya sekali saja. :

Jarum
pulpen
Anggur
Biscuit
Tisu
Gergaji
Balon
Selang
Ayam
Api
lilin
Pistol
Gallon
Ular
Kopi
Paku
Koin
Akar

Jika Teman-teman sudah selesai selanjutnya, coba ingat kembali daftar kata yang Teman-teman ingat dengan berurut. Berapa kata yang mampu Teman-teman ingat.?

Cara mudah untuk mengingat daftar kata diatas adalah dengan menggunakan fungsi kedua belah otak Teman-teman, yaitu otak kiri dan otak kanan. Salah satu fungsi otak kiri yang akan kita gunakan adalah “Urutan” sedangkan fungsi otak kanan adalah “Imaginasi”. Dan menggunakan ketiga gaya belajar, yaitu visual (penglihatan) audiovisual (pendengaran) kinestetik (gerakan atau perasaan).

Kemudian menggunakan satu prinsip memori lagi yaitu mengkaitkan sesuatu yang baru dengan dengan sesuatu yang lama yang sudah kita tau dengan imajinasi. Dalam tehnik Anatomi ini, sesuai dengan namanya kita akan menggunakan angota badan kita atau bagian dari tubuh kita. Sebagai sesuatu yang sudah kita tau.

Mari kita mulai, Ikuti semua langkah-langkah ini dengan benar :

  1. Peganglah rambut Teman-teman kemudian bayangkan setiap helai rambut Teman-teman menjadi jarum. Kemudian katakan sampai Teman-teman mendengar suara Teman-teman sendiri “ini adalah jarum”
  2. Sentuh dua titik di kepala Teman-teman dengan jari Teman-teman, kemudian bayangkan dan katakan “disinis tumbuh tanduk dari pulpen”
  3. Kedipkan mata Teman-teman, bayangkan dan katakan “bola mata saya dari buah anggur”
  4. Pegang telinga Teman-teman kemudian bayangkan dan katakan “ini adalah biscuit”
  5. Pencet hidung Teman-teman bayangkan dan katakan “saya menutup lubangnya dengan tisu”
  6. Gerakan gigi Teman-teman, bayangkan dan katakan “gigi saya setajam gergaji”
  7. Kembungkan pipi Teman-teman, bayangkan dan katakan “ini adalah balon”
  8. Pegang tenggorokan Teman-teman, bayangkan dan katakan “ini adalah selang”
  9. Gerakkan pundak Teman-teman, bayangkan dan katakan “di sini ada ayam yang hinggap”
  10. Pegang lengan Teman-teman, bayangkan dan katakan “lengan ini hangus terbakar api”
  11. Gerakkan jari Teman-teman, bayangkan dan katakan “jari ini adalah lilin”
  12. Todongkan jari telunjuk Teman-teman kearah kepala Teman-teman
  13. bayangkan dan katakan “ini adalah pistol, Dorr..”
  14. Pegang perut Teman-teman, bayangkan dan katakan “ini adalah sebuah gallon”
  15. Pegang pinggang Teman-teman, bayangkan dan katakan” saya dililit ular”
  16. Pegang pusat Teman-teman, bayangkan dan katakan “pusat ini bocor dan mengeluarkan air kopi”
  17. Pegang kedua lutut Teman-teman, bayangkan dan katakan “lutut ini tertusuk paku”
  18. Pegang mata kaki Teman-teman, bayangkan dan katakan “disini tertempel koin”
  19. Gerakkan jari-jari kaki Teman-teman, bayangkan dan katakan “jari-jari ini memanjang dan tumbuh menjadi akar”

Sekarang saatnya Teman-teman menghafalnya satu persatu-satu dengan cara menggerakan atau memegang secara berurut anggota badan Teman-teman, yang tadi Teman-teman gunakan, mulailah memegang rambut Teman-teman hingga menggerakan jari-jari kaki Teman-teman. Pada saat yang bersamaan ingatlah setiap kata yang tadi Teman-teman kaitkan. Dan tulis di bawah ini berapa yang Teman-teman ingat, bandingkan dengan sebelumnya, ketika Teman-teman belum menggunakan tehnik ini, :
Menggunakan tehnik Anatomi dalam pelajaran biologi :
Ciri-ciri virus adalah sebagai berikut :
• Merupakan mikro organisme dengan ukuran 20-300 milimikron
• Sebagai mahluk hidup sekaligus benda mati
• Dapat berkembang biak dengan menduplikasi diri
• Susunan tubuhnya adalah Protein dan ARN/ADN
• Hanya dapat hidup pada medium hidup (sel hidup)
• Bentuknya bulat,oval,memanjang,batang, dan bentuk T

Menggunakan tehnik anatomi untuk mengingat ciri-ciri virus :
• Kepala, pegang, bayangkan dan katakan kepala Teman-teman mengecil hingga 20-300 milimikron, mengingatkan Teman-teman pada ukuran virus
• Pundak, pegang, bayangkan dan katakan dipundak kanan Teman-teman ada burung yang masih hidup terjangkit virus dan di pundak kiri Teman-teman ada burung mainan yang juga terjangkit virus, ini memgintakan Teman-teman bahwa virus adalah mahluk hidup dan benda mati
• Tangan, pegang, bayangkan dan katakan. tangan Teman-teman menduplikasi menjadi 4, mengingatkan Teman-teman pada perkembang biakan virus dengan menduplikasi diri
• Dada, pegang, bayangkan, dan katakan di dada Teman-teman ada banyak jerawat karena terlalu banyak Protein. Mengingatkan Teman-teman pada susunan tubuh virus
• Perut, pegang, bayangkan dan katakan di perut Teman-teman ada tulisan ADN/ARN, Mengingatkan Teman-teman pada susunan tubuh virus
• Pinggang, pegang, bayangkan dan katakan di pinggan Teman-teman ada ular yang sudah terinfeksi virus dan masih hidup, mengingatkan Teman-teman bahwa virus hanya hidup pada medium hidup
• Jari kaki,pegang, bayangkan, dan katakana, jari-jari kaki Teman-teman berbentuk sbb
Jempol : menjadi bulat, jari telunjuk kaki : oval, jari tengah Teman-teman menjadi sangat panjang, jari manis kaki Teman-teman : jari kelingking kaki Teman-teman : berbentuk T. ini mengigatkan Teman-teman pada bentuk-bentuk virus
Sekarang tanpa melihat kembali, tuliskan berapa banyak cirri-ciri virus yang Teman-teman ingat.?
Hasilnya pasti memuaskan, tehnik ini hanya sebagian kecil dari apa yang saya dapatkan tentang cara belajar cepat.., masih ada 13 tehnik mengingat lagi, ada juga cara membaca dengan sengat cepat, cara mencatat dengan kedua belah otak, semua ini saya tidak dapatkan di sekolah…,
Tapi saya mendapatkannya di www.e-learningforsuccess.com, buat teman-teman yang tidak mau ketinggalan untuk menguasai tehnik belajar cepat lainya silhakan kunjungi situsnya, bisa klik disini

sumber: forum.detik.com

Older Posts »

Kategori