Oleh: Danny Prijadi | Kamis, 20 Agustus 2009

Pengalaman di Taman Safari II Prigen


Kemarin lusa kita sekeluarga, papa mama dan 2 anak pergi ke taman safari. Sebenarnya rencana pergi kesana itu sudah dari dulu2 tapi tidak bisa terlaksana, sebab tiap kali ada liburan dan punya rencana kesana, selalu aja ada masalah, entah kimberly sakit atau justin yang sakit, pokoknya pasti ada. Untung aja kemarin ini semua pada fit dan sangat memungkinkan bisa pergi, apalagi 17 agustusnya hari senin, kita rencananya minggu supaya tidak terlalu ramai disana.

Ternyata benar, perjalanan lancar, cuma sampai porong setelah belokan dari TOL gempol sudah macet, lalu ada orang yang nawarin lewat jalur alternetif cuma 10 menit, harganya Rp20000, yah mahal sih….tapi gimana lagi, daripada macet bisa sampai 1/2 jam jadi kita terpaksa ikutin saran org itu.

Akhirnya sampai juga di TS, satu setengah jam perjalanan kesana. Ternyata tiket masuk ke TS ya lumayan mahal juga, dewasa 40000, kalau dibawah setahun gratis, kalau 3 tahun berapa gitu, lebih murah pokoknya dan mobil dihitung rp10000.

Sebelum masuk lihat binatang, kita berhenti dulu di peristirahatan, soalnya pengalaman dulu kimberly pernah muntah, takutnya karena perjalanan jauh agak mual perutnya. Waktu berhenti disana, kimberly sempat jalan kesana kemari, tiba2 dia minta gendong saya, waktu saya rangkul dan tepuk2 punggungnya tiba2 saja dia muntah byorrrrrrr kena bajuku, buuuanyak lagi :(((((((…..Sudah baunya bukan main kayak susu campur macem2 trus juga ngga ada baju ganti lagi. Untung ada toilet disana, saya langsung saja lepas baju dan cuci baju disana, setelah dicuci, meski masih basah tetap saya pakai, memang kalau diluar kena angin tidak bau, tapi begitu dipakai didalam mobil baunya bukan main. Jadi mau ngga mau daripada nanti seisi mobil muntah semua, saya lepas aja bajunya, sehingga nyetir sambil ngga pakai baju….entah apa kata orang nanti, urusan belakang hahahha…

Pertama kali melewati binatang kawasan eropa dan amerika, disana ada tiger, lion, macem2 deh, agak lupa sudahan. Yang jelas kimberly sudah tahu semua binatang itu, cuma memang kebanyakannya lihatnya selalu digambar, kalau justin sih masih belum tahu, setelah itu kawasan asia lalu afrika, cuma dari semua binatang kayaknya yang ngga ketemu binatang panda dan kanggguru, padahal di petanya ada loh kangguru, cuma kita selama di mobil tidak kelihatan.

Setelah sampai pemberhentian, yang pertama dicari adalah restoran, karena sudah lapar banget, tapi yg lebih penting lagi cari baju dulu, akhirnya cari2 ketemu juga souvenir, harga kaosnya sih ya lumayan Rp 75000, namanya aja souvenir, tapi gimana lagi.

setelah makan saya duluan jalan, karena anak2 masih belum selesai makan saya tinggal dulu jalan kebawah sambil lihat burung, daripada cuma dilihat saya iseng aja coba jepret2

IMG_7410-08-16

IMG_7407-08-16

IMG_7404-08-16

waktu saya lihat ada orang kok bisa foto2 dgn burung, sampai2 orang 1 bisa bawa 3 burung trus difoto, lalu saya coba sapa tahu kimberly juga mau kayak gitu, waktu dicoba pertama dia mau, dikasih ditangannya, tapi begitu burungnya mancep ditangan mungkin terasa sakit kali ya, tp kimberly sih masih diem aja, rasanya agak kaku dan terasa takut, karena saya mau cobain dulu sebelum beli tiketnya per orang 10000, setelah saya tanya mau kimberly, dia jawab mau, maka saya belikan tiketnya, setelah beli dicobain lagi ternyata kimberly ngga mau, mati2an ngga mau loh, sampe nangis lagi dan jadi takut sama burung. akhirnya fotonya jadi sama mama aja tapi tidak pegang burung, seperti dibawah ini

IMG_7422-08-16

lalu karena tiketnya ngga bisa ditukarkan lagi, kata orang yang jaga bisa coba di baby zoo, foto dengan tiger/monkey/lion. Setelah jalan beberapa menit, kimberly sempat muntah lagi, jadi total kimberly muntah 2 kali, justin pun juga katanya 2 kali waktu di restoran itu. setelah sampai di tempat baby zoo, kita pilih untuk foto keluarga dengan monkey, jadi saya beli 2 tiket lagi, kalau dibawah 1 tahun gratis, justin sih udah 1 setahun lebih dikit, tp saya anggap masih belum setaun sih hehehe

IMG_7430-08-16

fotonya agak sulit disini, karena atapnya kayu lalu gelap, tidak ada lampu sama sekali, suasana didalam gelap, jadi kalau fotonya mau bagus flash saya harus dibuat direct flash, tp saya ngga suka kalau pake direct flash, warnanya seperti ngga alami. akhirnya saya set pake bounch flash, cuma kurang kuat lampunya, jadi agak susah sedikit nyettingnya

Kalau lihat monkey yang digendong kimberly, itu baby monkey, dia masih pakai pempers, waktu sebelum foto ini, babynya itu sempat eek, lalu sama orangnya di bersihin pakai selang air, lalu di sabunni juga habis gitu pakai handuk lalu dikasih pempers, sebelum dipasang diberi baby oil dulu supaya tidak kering di pantatnya, seperti manusia sungguh yah, jadi bener2 bersih loh. Cuma agak besar ya babynya, jadi difoto kimberly agak ketutupan sama rambutnya. Kalau monkey yang satunya itu pinter sekali gayanya, dia bisa action, tapi sangking nakalnya kuncir rambutnya istri sampai dicabut lalu di emut2 sama monkeynya, mungkin dipikir ini apa yaaa…..tuh kan difotnya dia lagi pegangi kunciran rambut

setelah foto2 ini, kita renacna langsung pulang, sebelum itu kimberly dan justin minum susu dulu di sana, karena takutnya kalau dimobil bisa muntah. Jadi sambil minum susu, kimberly lihat ada elephant show, dia senang sekali lihat elephant, waktu banyak orang kasih wortel, dia juga ingin kasih wortel, akhirnya saya belikan Rp 5000 dapet 5 biji, kalau di pasar bisa dapat 1 kg kali ya…akhirnya pertama dia bingung gimana kasihnya, jadi 1 wortel dulu buat papa yang kasih, biar kasih contoh dulu, akhirnya 4 wortel dia yang kasihkan, berani juga sih kimberly, memang dasarnya kimberly ini suka binatang, mungkin dari kecil diajarin binatang2 lucu2 dan ngga pernah lihat jahatnya binatang gimana.

IMG_7439-08-16

IMG_7438-08-16

IMG_7452-08-16

Setelah selesai baru kita turun pulang, perjalanan pulang akhirnya kimberly bisa tidur, tidak ada 10 menit sudah tidur, mungkin sudah kecapaian. Tapi kebalikan dengan justin, waktu pulang tidak tidur sama sekali, malah ketawa2, sebab waktu berangkat sudah tidur dan waktu di TS juga sudah tidur

1 jam kemudian kita sudah sampai rumah, puji Tuhan perjalanan lancar, waktu pulang tidak ada macet sama sekali. Tapi badan terasa capai semua karena sudah lama ngga pernah pergi luar kota, tiap ada liburan selalu dirumah, paling2 cuma pergi mal.


Responses

  1. bagus bnget
    mkasi q bsa bwat crita ttg prigen d sccooll

  2. good good good
    Ana like it !!!

    • thank you!🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: