Oleh: Danny Prijadi | Selasa, 8 September 2009

3 HAL PENTING dalam hidup kita


Baru aja saya dapat dari teman, kata-kata yang cukup bagus menurut saya yang bisa kita terapkan dikehidupan kita, berikut ini kata2nya

‎​”3 hal yg tidak pernah kembali”:
• WAKTU
• PERKATAAN
• PENGALAMAN

images images-1images-2

  • saya setuju nih, oleh karena itu kita harus pergunakan waktu sebaik mungkin, apalagi hidup ini singkat loh.
  • perkataan juga harus ucapkan kata2 yang bermanfaat dan mendidik bukan menggurui atau kata2 yang mengandung dari ego kita.
  • pengalaman memang perlu sekali, banyak2lah mencari wawasan yang luas supaya kelak tidak dianggap kuper. Termasuk saya sendiri juga harus cari banyak pengalaman.

“3 hal yg menghancurkan” :
• KEMARAHAN
• KESOMBONGAN
• KESERAKAHAN

images-3images-4images-5

  • betul nih, kalau marah, lebih baik ingat ini, bisa membawa kehancuran, mungkin boleh marah tapi sebentar aja, jangan diingat-ingat sehingga dikemudian hari kalau ada kesalahan, masalah2 dulu diungkit-ungkit lagi, tul ngga.
  • Kesombongan ini biasanya dimulai dari sifat terlalu percaya diri, sebetulnya sifat PD itu bagus, cuma kalau over PD itu namanya “sakit” akhirnya jadi sombong. Kalau saya sih rasanya belum sampai ke taraf PD deh
  • Serakah ini tidak anak kecil/besar, semua sama, bedanya kalau masih kecil biasanya satu ngga dibeliin mainan iri. Kalau sudah besar rebutan harta. Ingat ini bisa menghancurkan segalanya, lebih baik terimalah apa yang sbg hak anda.

“3 hal tidak boleh hilang” :
• KASIH
• SUKA CITA
• DAMAI SEJAHTERA

images-6images-7images-8

  • Kasih itu harus ditanamkan mulai dari kecil, orang yang tidak memiliki kasih akan dijahui dari teman kita. Kasih tidak hanya dalam bentuk materi saja, yang lebih penting lagi adalah kasih untuk sesama manusia. Seringlah mengasihi orang nanti pahalanya besar di Surga, cuma terkadang memang susah, orang yg seperti ini biasanya sering dimanfaatkan orang lain. Jadi kita harus pandai2nya menilai teman kita sendiri.
  • Suka cita pun juga demikian, mungkin bisa saya tambahkan lagi suka cita dan bersyukur, jadi tidak hanya rasa gembira saja kita bersuka cita, sedihpun kita juga tetap bisa bersuka cita, tujuannya supaya masalah yang lalu tidak dipikirkan lagi tetapi kita cukup ambil maknanya saja supaya hal tersebut jangan sampai terulang lagi dan selalu ucapkan syukur setiap kita habis lakukan sesuatu baik berhasil atau tidak. Maksutnya gini deh, mungkin kasih contoh lebih enak. Baru2 ini saya punya teman yang saya rasa cukup baik dan dpt dipercaya, tiba2 dia pinjam uang Rp100.000 untuk beli bensin. Dan dia janji akan membayarnya kembali setelah pertemuan berikutnya. Tapi kenyataannya waktu ketemu dia tidak membayar, akhirnya ditunda-tunda sampai sekarang masih belum membayar. Kemungkinan untuk ketemu lagi sudah tidak ada, karena dia teman les saya dan dia sudah menyelesaikan tugas lesnya. Bagaimana sikap saya, apa saya harus marah2? terus terang namanya org tidak ada yg sempurna, hati saya pasti jengkel, tapi saya tidak pernah memperlihatkan sifat kejengkelan saya thd dia, saya tetap anggap sebagai teman yang baik. Pikiran positif saya cuma begini, “ya ini sekaligus buat pelajaran bagi saya, kalau saya tidak boleh menilai orang dari luarnya aja” Jadi saya tetap harus bersyukur. Kalau seandainya pikiran saya negatif terus, ngga ada gunanya, pertama malah membuat kepala pusing, setiap hari mikirin teman satu itu, pekerjaan yang lain bisa kacau balau. Dan kalau dihitung-hitung kerugian itu nilainya lebih dari Rp100.000
  • Damai sejahtera, setelah suka cita, kita juga harus ada perasaan damai, biar hati ini bisa tentram. Saya punya kebiasaan kalau mulai marah, langkah pertama yang saya lakukan adalah satu “TARIK NAFAS dalam-dalam tahan 5 detik lalu keluarkan” setelah lakukan itu perasaan pasti terasa damai dan tenang, baru setelah itu bicara pelan-pelan. Gunanya apa, supaya amarah kita tidak terlalu meluap-luap (teriak2)

“3 hal tidak pernah kekal” :
• HARTA
• JABATAN
• CINTA MANUSIA

images-9images-10images-11

  • Memang, yang namanya harta itu tidak ada habisnya. Sudah kaya tapi tetap aja merasa kurang kaya. Padahal manusia yang miskin ini masih banyak di dunia ini. Ada orang bilang lebih baik hidup cukup daripada berkelimpahan. dipikir-pikir ada benarnya. Kalau cukup pokoknya segalanya tercukupi, sedangkan kelimpahan biasanya bingung mau dipakai buat apa atau mau diberikan ke siapa nantinya. Maka itu harta itu tidak akan pernah kekal.
  • begitu juga jabatan, orang yang naik jabatan merasa senang saat itu juga, tapi kalau tahun depan jabatan kita tetap sama pasti bakal cemberut lagi. Tapi ada juga orang yang tidak haus dengan jabatan, jadi asalkan dia senang kerjaannya dan penghasilannya cukup sudah cukup bagi dia.
  • Nah yang satu ini menurut saya, cinta manusia itu yang benar adalah abadi, kalau dikatakan tidak pernah kekal memang ada benarnya yang artinya berarti cinta manusia itu tidak ada batasnya, maksutnya bisa mencintai orang lain lagi (untuk suami istri)….kan ngga ada batasnya, mau cinta 1 orang, 2 orang terserah yah. Memang dalam ajaran agama tertentu ada yg memperbolehkan ini karena memang sifat manusia itu bisa mencintai banyak hal, termasuk banyak orang. Tapi yang saya tekankan disini, untuk cinta yg tidak pernah kekal bisa dikatagorikan cinta keluarga/sesama manusia, kalau suami istri lebih baik cinta yang abadi dan langgeng mungkin lebih tepat.

“3 hal membuat kita berharga” :
• KOMITMEN
• KERENDAHAN HATI

• KEJUJURAN

images-12

  • Dan yang terakhir kalian bisa ngerti yah, soalnya udah capek nih ngetiknya hehehehe, udah jam 12 malam ngantuk ^o^



Responses

  1. bagus🙂

  2. nice sob,,,

  3. hebattttt ko… ko2nya tuh orang hakka/gekren yah???… kok liat d fotonya ada kung2 bo2 kuku,apak,dll…hihihihihihihihi…klo bener sama donk…xixixixixi…
    ko, aku dr smg, maw tanya2 yah tentang foto, aku masih nubie bgt neh, aku br mulai tertarik foto nehh, kmrn udh bli canon 500d…tp cr manualnya lom isa…td aku udh ketik pertanyaan d halaman galery fotonya ko2…tlg d jawab yah ko…thx…xixi…GBU…

    • hehehe…ya sama dong kalau gitu, tp aku sendiri juga baru belajar, pengalamannya masih kurang banyak.
      hogi loh kalau tertarik kamera baru sekarang, sebab untuk pemula sudah pakai 500D, jauh lebih bagus dari saya dulu 350D (generasi ke 2 setelah 300D).
      aku sarankan baca buku manualnya yang dibagian manual mode, tentang cara2 merubah aperture dan speed, sangat membantu loh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: