Oleh: Danny Prijadi | Rabu, 11 November 2009

Awal tahun 2010 Emas bisa tembus $1500/troy ounce, cepat investasi sekarang


Harga emas terus melonjak. Hari ini (11/11/09), harga emas kembali bersinar dengan kembali mencetak rekor tertinggi. Merujuk data Comex NYMEX, harga emas menguat 0,9 persen  menjadi 1.106,6 dollar AS per troy ounce.

Kepala Divisi Pengembangan Bisnis PT Monex Investindo Futures, Apelles Rizal T. Kawengian bilang, saat ini, pasar telah jenuh dengan kejatuhan dollar AS yang terlalu tajam. Oleh karena itu, pasar mulai mengalihkan investasinya ke emas. “Ini akan tetap berlanjut, harga emas akan melampaui target yang diprediksikan. Awal tahun 2010, orang melihat adanya potensi kuat emas mencapai harga 1.500 dollar AS per troy ounce,” terangnya.

Apelles menuturkan, belum pulihnya perekonomian AS yang terlihat dari angka pengangguran yang masih tinggi mengakibatkan investor berpaling dari dollar AS dan melirik emas sebagai alat investasi yang menarik. “Pekan ini sepertinya emas akan bergerak di kisaran 1.050-1.150 dollar AS per troy ounce,” kata Apelles.

Selain itu, Apelles menuturkan, meroketnya harga emas ini didorong pula oleh permintaan yang dari kawasan Asia terutama China yang terus meningkat. “China meminta setidaknya 5.000 ton dan baru dipenuhi 1.500 ton, maka ada pembelian secara bertahap. Pasar melihat, untuk jangka menengah hingga 2010, investasi di emas lebih aman,” tuturnya.

Sumber: Kompas.com



Responses

  1. yes,ayo invest emas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: