Ciputra Waterpark adalah tempat wisata bermain air yang saya rasa terbesar di Surabaya.

Tapi waktu pergi kesana, saya sarankan untuk membeli tiketnya lebih baik beli yang ada di pinggir jalan (menggunakan mobil). Biasanya di daerah Jl HR Muhammad, Surabaya,  jangan kuatir kalau itu palsu, pokoknya kelihatan kok kalau itu mobilnya ciputra waterpark sendiri, harganya bisa lebih murah 5000, yang aslinya bisa Rp60000/org, sedangkan justin masih dibawah 80cm jadi masih dianggap free. Dan untuk usia 60 keatas katanya juga free.

Berikut ini tips dari saya kalau mau pergi ke Ciputra Waterpark:

  1. jangan membawa makanan dari luar, karena sebelum masuk ke pintu loket beli karcis ada petugas yang memeriksa barang bawaan (bukan asal periksa), lalu anak2 selalu diukur dan yang kelihatan sudah ada umur bakal ditanyain umur berapa, kalau memang dia menjawab 61, harus serahin KTP (jadi ngga bisa bohong loh), lalu untuk makanan diharuskan beli di dalam, harganya sih rata seperti di food court mal sih, cuma enaknya sih relatif.
  2. Nanti setelah masuk bakal diberi kartu kecil yang bisa di top up (diisi uang), jadi kalau beli2 tinggal tunjukin kartu itu saja, tapi harus diisi dulu, ntar kalau sudah melewati pintu keluar langsung bisa dikembalikan kartunya, uang anda pun meski sisa 1000 rupiah juga dikembalikan kok.
  3. Trus promosinya ciputra itu kan dapat free makanan + minuman, saya sempat mikir ‘wah enak dong dapat minum, jadi ngga usah bawa minum’. Ternyata sampai sana dapatnya cuma 1 MINI pop mie + 1 GELAS air minum (220ml). Bener2 mengecewakan :(, jadi kalau memang kurang terpaksa beli lagi disana.
  4. Sudah tersedia pelampung (rompi buat anak2),  mestinya gratis, tp kalau mau pinjam harus deposit 25 ribu ditempat top up kartu. Kalau untuk ban besar sih ada banyak, jangan kuatir kehabisan, tapi ngga tau lagi kalau rame banget yah. Soalnya bannya tidak disatu tempat aja, di tiap2 sudut selalu ada, ada ban yang buat 1 orang, ada yang bisa 2 org sekaligus (cukup besar bannya), saya rasa untuk anak 4 tahun keatas, itupun badannya yg agak besar
  5. Kalau bisa perginya pagi, jam 10 (baru buka) sudah sampai sana, karena kalau siang panas banget, itupun saya rasa sudah cukup panas. Kalau sore sih boleh,  tapi sayang juga mainnya cuman sebentar trus rame juga disana.
  6. Jangan lupa pakai SUNBLOCK, untuk menghindari iritasi kulit.

Pikiran saya itu kolam renangnya cuma disatu tempat lalu saya bisa motret2 dulu baru ikutan renang, ternyata benar2 diluar dugaan, kalau kolamnya besar banget sampai ngga kelihatan, jadi terpaksa saya langsung turun ikutan renang. Saya dengan kimberly ke kolam arus, sedangkan mama dengan Justin di kolam anak

Kolam arusnya sih cukup panjang, kalau ngga pakai ban pasti capek renangnya, trus kedalamannya kira2 1 meter saja, disana semua kolam dibuat hanya untuk bermain, bukan untuk berenang, jadi kedalamannya yang paling dalam yang kolam arus, jadi orang yang ngga bisa renangpun bisa kesana main air. Mau pakai baju sambil renang ngga pa2, asalkan tidak main slide (plurutan), dikawatirkan bisa merusak alatnya.

Foto diatas dimana saya dan kimberly bermain di kolam bagian anak2 batita atau mungkin balita, nama kolamnya kalau ngga salah bagian west (barat) pool, karena anak saya kalau bermain yang di plurutan besar dia ngga berani, jadi saya ajak kesini dan photo2 sebentar disana.

Permainannya cukup asyik untuk anak yg suka bermain air, cuma sayangnya kalau mau naik2 ke permainannya TIDAK BOLEH didampingi orang dewasa, jadi mungkin kalau batita ngga bisa main sih, cuma bisanya main kecek2 aja, makanya itu kenapa anak dibawah 80cm gratis, saya rasa anak yg dibawah 80 cm ngga mungkin bisa menikmati permainan itu.

Foto diatas juga masih sama tempatnya, hanya backgroundnya aja yang ambilnya beda

Ini contoh pelampung rompinya yg kecil, saya rasa pakai pelampung disini cukup perlu untuk yg jarang berenang atau yg sering dilepas, sebab kadang bisa terjatuh, tengelam sih tidak cuma muka kadang bisa masuk air akhir terminum dan nangis jerit2.

Yah mungkin sekian dari pengalaman saya yang baru pertama kali ke Ciputra Waterpark, semoga artikel ini bermanfaat. Kalau mau lihat lebih foto2nya anak saya bisa dilihat di blognya Kimberly