Oleh: Danny Prijadi | Minggu, 13 Februari 2011

Day 1 di Airport – Bali Dynasty Hotel (Kuta)

Berangkat dari rumah pk 11:10 nyampe di bandara 11:35 pas juga sih dgn jam boardingnya 12:40, kan 1 jam sebelumnya sdh hrs check in. Lalu waktu check in minta duduk yg depan soalnya kan bawa anak2. Tapi pramugari itu bilang kalau seat pesawatnya cuma ada 80 seat, dan masuknya dari belakang pesawat dan kami dikasih tempat duduk no 20 dan 18, sy pikir itu ditengah tengah, ternyata malah paling belakang, dia bilang sudah penuh katanya. Akhirnya ngga pa2 deh kalau memang demikian, pokoknya semua Tuhan yang aturkan, sy tinggal manut aja. Jd jangan cemberut.

akhirnya jam 12 sebelum masuk ke pesawat papa sempat pergi periplus lihat2 buku di airport, tapi ngga ada yg dilihat juga sih, memang ngga ada niat untuk beli buku. Mendingan cari spot untuk motoin anak2 buat kenang2an liburan.

Dan sekali lagi Tuhan sungguh baik, jam 12:40 tet, kami mendengar “panggilan untuk penumpang pesawat lion air penerbangan tujuan denpasar, harap memasuki pintu 2 terima kasih” Wah Puji Tuhan, pesawatnya ontime, padahal lion air loh hehehe tidak bermaksud mengolok sih, cuma biasanya kalau tiket murah biasanya delay itu hal yg biasa.

Tp krn memang murah, waktu saya lihat pesawatnya mmg kecil, pesawat baling2, makanya kok sy lihat di jadwalnya lion air pergi bali ditempun 1 jam 10 menit, wong setau saya biasa 45 menit. Tapi saya juga bersyukur sih pesawatnya ngga jelek2 amat kok, rasanya itu pesawatnya masih baru, bisa kelihatan dari interior2nya yg masih cingklong. Dan suara mesinnya tidak begitu berisik spt pada pesawat2 dulu pd umumnya.

Seharusnya kami dapat seat paling belakang no 20, akhirnya disuruh pindah 1 nomer didepan, karena kata pramugari anak2 tidak boleh duduk paling belakang.
Dalam perjalanan, sy berdoa lagi agar Tuhan beserta kita, apalagi waktu mau berangkat biasanya kan goyang2 karena mau masuk awan, saya kuatir kalau anak2 nanti muntah, tp terus dan terus berdoa agar malaikat2 Tuhan ikut turun tangan menjaga pesawat ini mulai dari ujung depan yg bertugas menghalau halau angin yg menghadang pesawat kami, juga disamping sayap kiri kanan atas bawah, untuk menjaga pesawat ini tidak goyah. Tuhan juga berkati pilot yg membawa pesawat kami, beri dia keahlihan 100x lipat dari pilot2 yg lain, agar dpt mengemudikan dgn aman dan selamat tiba sampai tujuan.

akhirnya betul juga loh, waktu penurunan sampai pendaratan, peswat tidak goyang sama sekali, semua berjalan dengan mulus, PUJI TUHAN…
Cuma memang setelah turun dari pesawat, cc minta perutnya dikasih minyak, katanya dia ngga mau naik pesawat lagi….hehehe, tapi ngga pa2, memang kalau mau senang2 harus menghadapi ujian2 dari Tuhan.

Waktu menunggu bagasi, kira 10 menitan baru keluar bagasinya, eh tas merah punya saya muncul no 1 loh, hehehehe…..PUJI TUHAN lagiii, sungguh enak kok ikut Tuhan itu, berkat terus berdatangan meskipun ini kelihatannya sepele. Trus tas ke dua ketiga trus bermunculan, akhirnya saya yg pertama kali keluar yang membawa brg bagasi loh.

Dan seperti rencana saya, mau naik taxi yg dari airport punya, sy baca di internet sekitar 45-50 rb untuk tujuan kuta, ternyata benar loh, harganya 45 rb dari airport ke kuta, memang sih rasanya tdk segitu, karena memang dekat kok hotelnya dari airport, cuma ngga pa2 kita pilih jalur amannya. PUJI TUHAN

setelah sampai hotel, jalan2 di seputar hotel, lalu cari makan di daerah kuta situ dan kita langsung jalan ke discovery kartika plaza, disitu barangnya cukup bagus juga loh, tidak kalah sama surabaya, harganya pun sama, baju2 bali pun jg sama harganya, kalau di pasar katanya malah mahal, justru harus pintar2 menawar, karena memang dikawasan kuta ini bayar pajak mahal dan sewa tempatnyapun jg mahal kata sopir taxinya.

akhirnya kita makan di chinese kitchen dekat discovery mall, 500m dari hotel ke discovery, naik taxi cuma bayar buka pintu saja 5000. Setelah makan disana, enak juga loh masakannnya, cuma memang mahal, pesan nasi hainan 2 mangkok, ayam medium, nasi grg yang cou mendium, dan 1 minum es lemon, total semua 165 rb loh, mahal jg yah  tp rasanya enak semua kok sampai minumnyapun jg enak, PUJI TUHAN, ngga rugi kok, daripada mahal tapi ngga enak.

akhirnya kita kembali ke hotel dan rawat2 lalu tidur, jam 7 lebih sudah mulai tidur, justin sdh teler, cc sih masih belum, tp dia sudah bilang kalau capek. Memang sih resiko bawa anak ngga bisa diforsir pergi ikut yg seharian tour, kecuali nanti kalau anak2 sudah besar baru bisa ikut tour pada umumnya.

Photo dibawah ini photo diambil pada waktu hari pertama