Oleh: Danny Prijadi | Kamis, 17 Februari 2011

Day 2, Kuta – Tanjung Benoa

Setelah melewati semalam di bali dynasty, pagi2 jam 6 saya mencoba keluar menjelajahi sekitar hotel, terutama pantai privatenya hotel yang terletak persis dibelakang hotel dgn lewat jalur khusus.
Sekilas melihat hawanya cukup tenang cuma memang ada sedikit kotor dan kumuh, jadi kalau dibuat bermain rasanya kurang pas, mungkin kalau pantai di nusa dua jauh lebih baik.

Sekitar jam 7 saya kembali ke kamar, anak2 sudah tidak ada, mereka pada makan di sense buffet resturant. Makanannya cukup enak sih menurut saya, saya sih makannya cuma omlate, telur 1/2 matang, mie sedikit, bacon, roti croisant, waffle dan pancake, juga seperti macaroni ada spinach dan mashroom, enak juga, dengan minum apple juice, semuanya yummy. Kalau anak2 sih makan bubur ayam dan telur, begitu juga justin, jg ditambah sosis.

Setelah breakfast langsung siap2 ganti baju untuk mulai perjalanan, dan saya baru telp untuk pemesanan mobil dan naik kapal glass bottom boat ke pulau penyu. Setelah  tanya2 dan tawar menawar ditelp akhirnya sy dapat lumayan murah loh untuk paket wisata glass bottom boat dan sewa mobil 5 jam.

Perjalanan ke tanjung benoa ditempuh sekitar 35 menit dari hotel, jalannya cukup mudah sih, saya sambil lihat gps saya di ipad, jalannya cuma lurus2 saja kok, misalnya mau pergi sendiri juga bisa.

Sekitar hampir jam 10 kami tiba disana, langsung saja kami diajak oleh sopir kapal boat untuk pergi menaiki boatnya, cukup besar jg sih boatnya, memang bisa untuk 10 orang, tp karena saya pesan dari agen bisa minta 1 boat sendiri, kalau beli tiket langsung disana katanya jauh lebih mahal.

come on.....ayooo cepat

Lalu setelah naik boat, diajak ke tengah untuk melihat ikan di tengah laut, ternyata lebih seru lihat ikan langsung di laut sih daripada di glassnya, tp memang terkadang juga bisa kelihatan juga di glass nya.

kasih makan ikan

Kira2 5-10 menit kalau sudah puas bisa langsung dilanjutkan lagi ke pulau penyu. Selama perjalanan, kami bisa melihat orang yang naik benana boat, jet ski, flying boat, kapal pesiar dll, dan setiap melihat boat orang lain anak saya selalu lambai2kan tangan and say bai baiiiiiiiiiii…..sambil teriak2 asyik deh.

Setelah sampai disana, langsung turun dan dijemput lokal guidenya sana dan diajak lihat mulai dari penyu yang mulai umur 40 dan beberapa binatang2 yang lain disekitar situ.

Setelah selesai melihat, sebelum melanjutkan perjalanan balik, kita minum degan disana, harganya cukup mahal 20rb 1 degan, kalau ngga beli ngga enak juga dong.

Jam 11 san kita sudah balik  dan naik mobil lagi cari tempat makan. Memang sebelum kami berangkat ke bali, kami sudah lihat2 tempat makan di buku2 yg menjual chinese food di daerah kuta, ternyata saya menemukan cuma 1 yg cukup enak dan murah harganya, sekitar 5000-10000an, namanya ‘waroeng kampoeng’ tempatnya sebelum balik kuta lagi bisa ngelewati kok, makanannya cukup enak, macamnya juga banyak, harganya jg murah, rasanya jg cocok untuk anak2 di usia 2-4 tahun, tapi ada tapinya. Waktu lama menunggu masak 45 menit, setelah ditanyakan sama mama, katanya gasnya habis, tapi yg saya heran-heran, mereka masih bisa melayani yang beli take away terus, padahal saya datangnya paling pertama loh, ada org yg sdh datang 1 sih, sampai semua orang pada datang tetapi makanan belum ada 1 pun yg dihidangkan ke para tamu, akhirnya kita komplain terus, tapi dia mencari alasan terus sampai terakhir ada org dari jepang datang dgn bawa tour guide, lalu mungkin karena dpt omelan makanan kami lsg datang dan seharusnya setelah kami ada org sebelah yg datang setelah kami, tapi malahan orang jepang itu yang dihidangkan duluan, sampai2 org pada bingung, bener2 ngga beres nih restorannya, cuma masakan dan macam2nya serta harganya semua cocok sih.

Hampir jam 1 kami baru selesai makan, lalu melanjutkan perjalanan ke krisna pusat oleh2, tempatnya di jalan raya kuta, tempatnya pusat oleh2 saja disana dan paling ramai disana, memang sih harganya sudah murah disana daripada pergi ke pasar2 karena kita ngga tahu harus menawar berapa disana, kalau di krisna harga sudah fixed.

Setelah itu mampir ke titiles untuk beli sosis babi, mestinya ini di surabaya jg ada sih, tp sekalian aja deh, diampiri, cepet kok dan memang sejalan. Langsung setelah itu balik hotel, sampai di hotel jam 2 lebih dikit, padahal sewa mobil saya limitnya hanya sampai jam 2. Tapi ngga pa2 kok kan cuma lebih dikit2 aja.

Setelah itu anak2 mandi lalu tidur siang sampai jam 16.30, sorenya kami lanjutkan perjalanan ke daerah kuta squre dan ke hard rock hotel. Kenapa ke hard rock, soalnya kita sebenarnya ingin menginap disana cuma sudah penuh hotelnya. Siapa tahu kalau misalnya kita ke sini lagi bisa menginap di hard rock, tapi setelah keliling2, saya sih kok ngga terlalu suka sih, ngga tahu yg kalau kamarnya. Mungkin saya lebih suka di daerah bali dynasty ini, seperti di kuta paradiso sptnya lumayan, trus discovery hotel sebelahnya discovery mal.

Setelah dari sana langsung pergi ke KFC, justin makan supnya, cc makan ayam gorengnya yg original sama saos tomat, 1 nasi cc bisa habis loh sama 1 ayam paha. Justin jg habis 1 nasi sama soupnya.

Setelah tenaga penuh bisa melanjutkan perjalanan, karena sebelumnya cc agak sedikit rewel panas katanya, jadi papa gendong dia kira2 20kg sambil bawa tas yg berisi senjata saya sekitar 7 kg, jalan kira2 ada 500 m lebih.

Di kuta square toko yang dimasuki cuma crocs, toko baju baliku, strawberry, dan matahari. Setelah itu perjalanan lagi ke discovery mal, saya jalan dari kuta square sambil gendong hampir 30 kg jalan ke discovery mal, wah sepertinya dekat yah, tapi kalo sambil bawa segitu lumayan jg nih boyok, tp Puji Tuhan, karena semua pergi ini untuk anak jadi ya harus dibelain, soalnya kalau naik taxi rame dan sempit jalannya, macetnya bukan main, tambah ngga sampai2

Akhirnya di discovery bali baju dikit2 dan kembali ke hotel untuk istirahat. Hari ini bener2 cepek deh….tapi Puji Tuhan, semuanya senang dan hawanya pun mendukung, tidak ada hujan sama sekali, Tuhan sungguh baik, dan selalu beserta kita. Aminn…

bersambung…..

Photo-photo diatas tidak lengkap, sy ambil jalan ceritanya saja, lebih lengkapnya saya cantumkan di bawah yah

Responses

1. bener” seru ya liburannya

2. mas gimana setting untuk hasi pada gambar sudut kanan bawah yang depan dan belakang bokeh… maklum pemula… GBU