Oleh: Danny Prijadi | Sabtu, 19 Februari 2011

Day 3, Kuta – Nusa Dua, Nikko Hotel

Sekitar jam 6 pagi baru bangun, bangunnya agak siang karena memang capek kemarin ke tanjung benoa. Tapi saya bangun langsung sempatkan nulis diary yang versi day 2, kalau sekarang versi day 3, tp kali ini nulisnya malam hari.

Pagi sekitar jam 7 kami mulai sarapan sekali lagi di rest senses, menunya kali ini lebih enak dari yg kemarin, yg saya makan omlate, telur 1/2 mtg, sosis, hash brown 2, pancake 3, waffle 3, french toast (ngga enak), dan strawberry juice 2 gelas (enak), banyak jg yah makannya untuk sarapan pagi, karena sy kalau pagi sekarang makannya mmg banyak, sampai2 siangnya masih kenyang loh.

Lalu selesai makan langsung memenuhi janji cc, yaitu renang yg sudah diminta kemarin2 sebelum pergi bali. Wah, senangnya bukan main waktu renang, lainkali pergi ciputra waterpark saja lebih seru disana. Tapi untungnya airnya hangat jg kok, si justin sampai mbeler2, ada main 1 jamman, itupun justin disuruh mentas tidak mau, kalau cc sih masih mau tp sepertinya terpaksa.

Setelah renang, kami jalan2 dulu di pantai belakang hotel, kan sayang sudah nginap disitu tapi tidak menikmati pantainya dulu. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan ke discovery plaza lagi sekalian cari makan disana (food court paling atas), karena siangnya sudah mau check out untuk pindah hotel.

Setelah putar2 ternyata disana ada amazone tempat permainan anak2, mereka berhenti disitu, dan papa mama cari menu makanan buat anak2. Tapi setelah beli 4 macam, mie aceh, mie ayam jamur, soto ayam, dan ayam penyet. Tidak ada satu pun rasanya yg enak, habisnya pun sekitar 140 rb, mahal juga loh.

Setelah itu anak2 minta main lagi di amazone, dan setelah beberapa menit saja langsung balik hotel dan check out, langsung naik taxi menuju hotel nikko. Naik taxi dari bali dynasti ke nikko sekitar 82rb, itu saya naik blue bird, dan kalau sy lihat gps tidak disasarkan dan jalanan tidak macet, taxi pakai argo, sy rasa cukup masuk akal sih harganya, lumayan lama sih sekitar 35 menit. Si justin sampai tidur di taxi, mungkin capek karena paginya habis renang tadi. Sedangkan cc pun mestinya juga capek tapi dia ngga mau tidur, tapi akhirnya ketiduran jg cuma sayangnya sudah mau dekat baru tidur, akhirnya sampaipun langsung bangun.

Setelah sampai di nikko sekitar jam 13.30 kami check in dan katanya jam check in nya jam 15. Jadi selama menunggu kami bertiga jalan2 seputar hotel terutama ingin melihat towernya nikko yg dinamain ‘tower clift’. Memang benar2 menajubkan hotelnya, baru kali ini saya menginap hotel, lobbynya ada di lantai 6. Dan banyak sekali tamu2 dari manca negara bahkan ada orang dari jepang kawin disana, jg sekalian membawa fotografernya dari jepang. Kalau saya bilang hotel ini tidak seperti di indonesia, sepertinya kayak hidup diluar negri, semua orgpun nyapanya pakai english semua, saya ini juga dikira org jepang loh hehehe

Setelah kamarnya sudah dapat, langsung aja menuju tkp, kamarnya bagus juga, tapi sy lebih suka yg bali dynasty karena lebih besar dan tidak jauh dari lobby, kalau yg ini sudah jauh dari lobby kamarnya jg lebih kecil dan lebih mahal, tapi kamar mandinya lebih besar dan  lbih bagus, untuk suasana hotelnya jelas2 bagus nikko jauh, memang sih sayangnya bali dynasti lagi renovasi, kalau tidak muangkin juga cukup bagus juga disana.

Karena masuk kamar sudah hampir jam 14.30 dan rencananya ingin naik camel, jadinya cc tidak tidur karena jadwal camel cuma sampai jam 16, lalu juga rencana mau main pasir, kalau diisi tidur jadi sayang tidak ada kegiatan sorenya. Akhirnya dinekatin aja pergi ke camel dulu.

Setelah jalan cukup jauh juga untuk cari camel, kakinya terasa capek dan berat karena berjalannya diatas pasir putih. Tapi cc have fun juga jalan diatas pasir, karena kalau disurabaya ngga mungkin bisa seperti disini, kalau tidak dikenjeran.

Tapi setelah sampai di camel, karena papa sudah tebak kalau cc pasti tidak mau naik camel, dia maunya cuma main pasir, akhirnya saya coba ajak justin untuk naik camel. Karena papa yang motret, jadi saya suruh mama yg naik bersama justin, begitu semua sudah duduk, si camel langsung nyentak berdiri, mama dan justin kuuaget bukan main, dan semua pada ngga berani naik camel, termasuk mamanya apalagijustin lbh trauma, jadi batal deh naik camelnya, akhirnya mereka cuma foto aja sama camel, itupun justin dekati camel saja sudah ngga mau.

Akhirnya kita kembali lagi ke kolam renang untuk main sand, selama perjalanan balik saya suruh stop di tengah2 dan main disana, karena papa cuma ingin ambil foto mereka, lalu kembali lagi ke kolam renang dan main2 disana.

Setelah main selesai, langsung naik mandi dan lanjutkan perjalanan ke bali collection, kalau ini tempatnya dekat dari hotel, berangkatnya bisa naik shuttle bus, alias bis gratis yang memang ada jadwal berangkatnya. Waktu saya tanya2, jam keberangkatannya pk 16.30, tapi kami telat sekitar 10 menit jd terpaksa naik taxi, tp untung juga sih tidak naik itu, karena kalau berangkat tidak langsung ke bali collection tapi mampir dulu di hotel ayodya lalu st regis, tapi kalau pulangnya baru dianterin ke nikko dulu.

Akhirnya setelah sampai sana, cari makan ya susah juga disana, takutnya tidak ada yang cocok, tp akhirnya kita coba nekatin aja makan di coco bistro, sy lihat sepertinya ada 1 menu yg cocok dgn anak2 seperti soup apa gitu ada mie dan sayur dan ayam, kata mama sih enak. Trus saya jg pesan ayam bakar apa gitu, sama mie goreng. Semuanya enak semua dan dihidangkan seperti sekelas hotel bintang 5, saya pesen 3 macam habisnya 160rb an, hampir sama seperti di food court discovery, tp kualitasnya jauh lebih mantab yg di bali collection. Memang sih yg datang sini kebanyakan turis2 dari hotel semua, jadi brg2nya cukup mahal disana, tp ada juga yang murah sih, semuanya top banget kualitasnya, ada juga yg murah2 tapi rasanya ngga cocok kalau cari brg murah disini. Bahkan disini seperti SOGO, lacoste, semua branded ternama ada disini, supermarketnya jg ada cukup besar, souvenir, dan makanan, ada playground juga sih di dekat lobby C, cuma waktu itu tahunya sudah malam dan semua pada capek semua, jadi anak2 ngga ada mood untuk main itu.

Akhirnya setelah itu kami pulangnya mencoba naik shuttle bus, sayang yah ngga papa foto busnya, bener2 kelupaan deh, waktu itu cameranya sdh saya masukkan ke tas, mangkanya lupa, nulis ini sy baru ingat. Tapi busnya itu kalau di surabaya namanya mobil ‘bison’ cuma masuknya dari belakang dan tempat duduknya ada di samping kanan dan kiri memanjang, untuk belakang tidak ada pintu sama sekali. Jadi angin cukup kenceng juga sih. Boleh juga sih naik sekali, kalo keterusan takutnya kalau anak kecil bisa masuk angin.

Akhirnya perjalanan liburan hampir selesai, anak2 rawat siap2 bobok, sedangkan papa masih mau menjalankan tugas misi motret2 seputar hotel pd waktu malam hari. Bagus juga sih kalau suasana malam, apalagi ini hari valentine, di dekat pantai situ ada seperti tenda gitu untuk makan berdua atau sekeluarga, suasananya bener2 romantis banget. Wah kalau sy inget2 jaman pacaran mungkin bisa iri melihat mereka spt itu hehehe…..

Foto hanya beberpa spot saja lalu kembali ke kamar lagi mandi dan istirahat. Anak2 cukup cepat tidurnya, tp papa masih tidak bisa tidur, padahal sudah jam 22.30 loh skg, biasanya jam 21 sudah ngantuk.

Yang terpenting anak2 di masa liburan ini, bisa tetap sehat, Tuhan benar2 ikut andil dan paling berperan dalam masa liburan ini, sungguh Puji Tuhan tidak ada hujan, semuanya berjalan dgn lancar, Tuhan beserta keluarga kita. Amin.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Responses

1. I feel that is one of the so much vital info for me.
    And i am glad studying your article. However wanna statement on few basic issues, The
    site style is perfect, the articles is really nice :
    D. Excellent job, cheers

2. Hi danny mau recoment nya dong yg di bali collection makanannya apa krena aku mau ke melia 2 hari, agak susah ya cari makan disana , gimn foodcord bali colecction thx